Oded Siap Donorkan Plasma Konvalesen

Oded Siap Donorkan Plasma Konvalesen
Foto: Yogo Triastopo



INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan kesiapannya melakukan donor plasma konvalesen untuk pasien yang terpapar Covid-19 setelah dinyatakan negatif beberapa hari lalu. 

Oded menjadi pasien positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG), dan langsung menjalani isolasi secara mandiri selama kurang lebih 10 hari ke belakang. 

"Saya siap-siap saja melakukan donor plasma, karena saya pun sudah terbiasa juga melakukan donor darah," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Rabu (20/1/2021). 


Dia pun meminta kepada seluruh penyintas Covid-19 khususnya di kawasan Kota Bandung untuk melakukan hal serupa, yakni mendonorkan plasma konvalesen. 

"Jangan saya saja kalau bisa. Masyarakat lain juga tentunya harus siap untuk saling membantu. Karena plasma konvalesen ini digunakan untuk terapi penyembuhan Covid-19," ucapnya. 

Saat ini, plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 digunakan pemerintah sebagai terapi penyembuhan bagi mereka yang masih berjuang melawan infeksi virus asal Cina tersebut. (Yogo Triastopo)