Setelah Aa Umbara dan Istri, Kini Anaknya Positif Covid-19

Setelah Aa Umbara dan Istri, Kini Anaknya Positif Covid-19
net

INILAH, Ngamprah - Rian Firmansyah anggota Komisi X DPR yang juga anak Bupati Bandung Barat Aa Umbara dinyatakan positif Covid-19. Kini, Rian menjalani perawatan dan isolasi mandiri di RSUD Lembang. 

Rian menyusul sang ayah Aa Umbara yang terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Rian mengumumkan dirinya positif dalam sebuah unggahan video berdurasi 1,31 menit saat dirinya berada di RSUD Lembang. 

"Semenjak dinyatakan reaktif swab antigen, sudah masuk ruang isolasi di RSUD Lembang dan dinyatakan positif Covid-19 dengan penanganan yang serius dari tenaga kesehatan dan dokter," kata Rian dalam unggahan videonya, Rabu (20/1/2021).

Kendati begitu, Riang mengaku progresnya sudah membaik dan memohon doa pada seluruh masyarakat KBB dan Kabupaten Bandung, umumnya di Indonesia. Kawan-kawan sesama anggota dan fraksi di Komisi X, tetap jaga protokol kesehatan 3M.

"Semoga Allah memberikan kekuatan dan ketabahan bagi saya dan keluarga," pungkas Rian. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat Hernawan membenarkan jika Rian Firmansyah dirawat di ruang isolasi Covid-19 RSUD Lembang.

"Sekarang sedang di ruang isolasi. Kondisinya sehat tapi pas masuk memang ada gejala," katanya.

Pihaknya belum bisa memastikan dari mana Rian terpapar Covid-19. Apakah lantaran kontak dengan bupati atau tidak. Sebab sebagai anggota dewan, yang bersangkutan mobilitasnya tinggi. (Ahmad Sayuti)