Igbonefo Kenang Pertarungan Sengit Melawan Robin van Persie

Igbonefo Kenang Pertarungan Sengit Melawan Robin van Persie
Istimewa

INILAH, Bandung- Bagi pemain belakang Persib Victor Igbonefo, pertandingan persahabatan melawan Tim Nasional Belanda di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 7 Juni 2013 merupakan pengalaman yang sangat berharga. 

Betapa tidak, di sana Igbonefo bisa bertarung secara langsung dengan sejumlah pemain top dunia seperti Arjen Robben dan Robin van Persie. 

"Itu pertandingan yang luar biasa dan pengalaman bagus untuk aku," kata pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu Jumat 22 Januari 2021. 

"Dan berhadapan dengan mereka berdua (Robben dan van Persie) sangat tidak mudah, mereka punya kualitas luar biasa," sambungnya. 

Dalam laga tersebut, Robben sukses membobol gawang skuad Garuda pada menit ke-89. Namun, Igbonefo dan kawan-kawan sukses meredam ketajaman van Persie yang beberapa kali mengancam. 

"Buat aku, sulit untuk membandingkan mana yang lebih baik, Robben atau van Persie. Keduanya punya kelebihan masing-masing, itu yang membuat mereka sulit untuk dijaga," tegasnya. 

Pertandingan di Jakarta harus berakhir dengan kekalahan untuk Timnas Indonesia dengan skor 0-3. Dua gol lainnya dari tim Oranye disumbangkan oleh Siem de Jong pada menit ke-57 dan 68. (persib.co.id)