Wolverhampton Akhiri Kisah Manis Tim Strata Keenam Chorley di Piala FA

Wolverhampton Akhiri Kisah Manis Tim Strata Keenam Chorley di Piala FA
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Wolverhampton mengakhiri kisah manis tim strata keenam Chorley di Piala FA setelah meraih kemenangan tipis 1-0 dalam laga putaran keempat di Stadion Victory Park, Chorley, Inggris, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Tak seperti Wolverhampton yang cuma perlu melewati satu pertandingan untuk mencapai putaran keempat, Chorley harus lebih dulu menyingkirkan lima tim, demikian catatan laman resmi FA.

Dari lima tim tersebut, tiga di antaranya merupakan klub-klub yang berkompetisi di liga lebih tinggi dari Chorley, yakni dua tim strata ketiga Wigan Athletic dan Peterborough United serta Derby County yang merupakan anggota Divisi Championship.

Menghadapi Wolverhampton, Chorley tak gentar dan segera berusaha menebar ancaman pada menit pertama sayangnya tembakan Elliot Newby masih bisa diamankan kiper John Ruddy.

Pada menit ke-12, gawang Chorley kebobolan lebih dulu ketika umpan Maximilian Kilman mampu diselesaikan dengan baik oleh Vitinha demi membawa Wolverhampton memimpin.

Sebagaimana pengalaman melawan Wigan dan Peterborough, Chorley berusaha bangkit dari ketertinggalan tetapi sundulan Harry Cardwell kembali mampu dijinakkan oleh Ruddy.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dan Chorley kembali mengawali babak kedua dengan baik tapi peluang mereka lewat umpan silang Newby yang disambut tandukan Connor Hall sekali lagi belum cukup menaklukkan Ruddy.

Sayangnya, perbedaan kelas perlahan mulai semakin tampak dan Chorley patut bangga mampu meredam sejumlah peluang Wolverhampton untuk menambah keunggulan mereka sehingga kekalahan mereka tidak lebih buruk dari 0-1 ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Dengan tersingkirnya Chorley, Piala FA haya menyisakan tim-tim anggota Football League alias strata keempat saja dalam Cheltenhan Town dan Crawley Town.

Pun demikian, Cheltenham perlu menciptakan kejutan besar jika ingin melangkah ke putaran kelima sebab mereka akan menjamu Manchester City pada Sabtu malam ini.

Sedangkan Crawley akan menghadapi Bournemouth dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal. Wolverhampton masih menanti lawan mereka di putaran kelima yakni pemenang antara Southampton kontra Arsenal dalam pertandingan Sabtu malam ini. (antara)