Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan dengan Taklukkan Crotone 2-1

Fiorentina Kembali ke Jalur Kemenangan dengan Taklukkan Crotone 2-1
Ilustrasi (antara)

INILAH, Bandung - Fiorentina kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Crotone dengan skor 2-1, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Giacomo Bonaventura mengemas gol pembukaan pada menit ke-20 untuk Fiorentina, sebelum Dusan Vlahovic menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-32. Crotone hanya mampu mengemas satu gol hiburan pada menit ke-66 melalui gol Simy, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Berbekal kemenangan itu Fiorentina naik dua strip untuk menghuni posisi ke-12 di klasemen sementara Liga Italia dengan 21 poin. Sedangkan Crotone tetap berada di dasar klasemen dengan 12 poin.

La Viola membuka keunggulan melalui gol spektakuler pada menit ke-20. Saat bola jatuh di tepi kotak penalti, Bonaventura menyentuh bola dengan dadanya dan kemudian melepaskan sepakan voli tertuju ke sudut atas gawang tim tamu. Itu merupakan gol perdana Bonaventura untuk Fiorentina.

Crotone berusaha bangkit. Dusan Vlahovic kemudian berlari sprint dari area pertahannya untuk menginisiasi serangan balik, namun ia digagalkan melalui blok di saat-saat terakhir.

Hujan mulai turun dan menyulitkan permainan kedua tim. Namun justru Fiorentina menggandakan keunggulan mereka. Gaetano Castrovilli menjauh dari Eduardo Henrique dan mengirim bola ke sisi kiri, Franck Ribery sudah menunggu di sana dan dengan satu sentuhan menyodorkan bola kepada Vlahovic untuk dikonversi menjadi gol.

Setelah turun minum, kiper Crotone Alex Cordaz melakukan penyelamatan terhadap sundulan Vlahovic. Ia kemudian memblok bola sebelum melintasi garis gawang dengan tangannya yang lain.

Fiorentina kembali mencetak gol pada menit ke-63 melalui sepakan German Pezzella. Namun gol itu tidak disahkan karena tangan Pezzella sempat mengenai bola.

Crotone kemudian mengemas gol balasan saat umpan silang Pedro Pereira tertuju kepada Simy. Ia dengan mudah menyundul bola untuk melesak masuk ke gawang Fiorentina. Martin Caceres keliru mengatur waktu lompatannya, dan gagal menghalau bola.

Pada fase akhir pertandingan, Fiorentina hampir mengemas gol ketiganya. Sepakan tumit Borja Valero tertuju kepada Christian Kouame, ia kemudian mengirimkan kepada Erick Pulgar, yang sepakannya melebar.

Susunan pemain:

Fiorentina (3-4-3): Bartlomiej Dragowski, Nikola Milenkovic, German Pezzella, Igor (Lucas Martinez 69'), Martin Caceres, Sofyan Amrabat, Gaetano Castrovilli (Erick Pulgar 86'), Cristiano Biraghi, Franck Ribery (Borja Valero 86'), Dusan Vlahovic (Christian Kouame 69'), Giacomo Bonaventura

Pelatih: Cesare Prandelli

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz, Koffi Djidji, Luca Marrone, Sebastiano Luperto (Vladimir Golemic 86'), Pedro Pereira, Eduardo, Niccolo Zanellato (Luca Siligardi 77'), Milos Vulic (Ahmad Benali 60'), Arkadiusz Reca, Junior Messias (Luis Rojas 87'), Simy

Pelatih: Giovanni Stroppa

(antara)