Jalan Menuju Alun-Alun Cianjur Bakal Jadi Car Free Night

Jalan Menuju Alun-Alun Cianjur Bakal Jadi Car Free Night
INILAH, Cianjur - Pemkab Cianjur akan memberlakukan bebas kendaraan malam hari atau "car free night" di sejumlah jalan menuju Taman Alun-Alun Cianjur untuk lebih menarik minat wisatawan.
 
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman di Cianjur, Jabar, Jumat, mengatakan di lokasi "car free night" tersebut akan ditata kios dan gerobak kuliner khas Cianjur yang akan melengkapi keberadaan taman alun-alun.
 
"Rencana tersebut sudah sejak lama, namun belum direalisasikan karena menunggu pembangunan dan langsung dilakukan penataan. Pemkab serius untuk membuat jalan bebas kendaraan pada malam hari dengan konsep wisata kuliner," katanya.
 
Dia mengatakan, kawasan kuliner tersebut sekaligus menjadi zona tambahan untuk pengunjung alun-alun yang terus meningkat setiap pekannya, sehingga usai menikmati keindahan taman dapat menemukan jajanan sebelum pulang.
 
"Sejak dibuka banyak pengunjung dari luar kota, jadi perlu ada tambahan konsep. Kuliner malam lebih menarik pengunjung dan mereka tidak perlu jauh-jauh mencari makanan usai berkeliling alun-alun," katanya.
 
Sedangkan ruas jalan yang akan digunakan untuk "car free night" rencananya Jalan Siti Bodedar dan jalan tembus ke Bojongmeron serta Jalan Siti Jenab.
 
"Ruas jalan yang akan digunakan bukan jalan padat dilalui kendaraan, sehingga tidak akan banyak menganggu aktivitas warga pengguna jalan. Harapan kami keberadaan 'car free night' akan lebih meningkatkan kunjungan," katanya.