Ini Jadwal Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

Ini Jadwal Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan, 10 orang tokoh yang divaksin pada 14 Januari lalu akan kembali divaksinasi. 

Dia menegaskan, jadwal penyuntikan terhadap mereka akan dilakukan bersamaan dengan waktu penyuntikan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) pada Kamis (28/1/2021) lusa.

"Untuk tahap pertama, tercatat ada 624 orang yang divaksin. Kemudian mereka akan melakukan penyuntikan vaksin tahap dua yang kita jadwalkan Kamis nanti," kata Ahyani,  Selasa (26/1/2021). 

Menurutnya, vaksinasi tahap kedua vaksin Covid-19 yang akan disuntikan kepada nakes dan tenaga penunjang lainnya akan kembali dikirim dari Pemprov Jabar. Adapun jumlah vaksin Covid-19 dosis kedua yang akan dikirimkan sama dengan jumlah dosis pertama yaitu sebanyak 25.000 dosis. 

"Tidak ada seremonial dalam kegiatan penyuntikan dosis kedua nanti. Untuk jumlah tenaga kesehatan dan tenaga penunjang lainnya yang telah divaksinasi Covid-19 mencapai 7.458 orang," ucapnya. (Yogo Triastopo)