King Eze Masuk, Eksekusi Penalti, Arema-Persib 1-1

King Eze Masuk, Eksekusi Penalti, Arema-Persib 1-1
INILAH, Malang - Gol kilat betul-betul terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tapi, bukan untuk Persib, melainkan Arema FC. Untungnya, eksekusi penalti Ezechiel N'Douassel di penghujung babak pertama menyamakan kedudukan.
 
Persib mampu memaksakan hasil imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Arema FC di babak pertama babak 16 Besar Piala Indonesia, Jumat (22/2/2019). Jika hasil ini bertahan hingga 2x45 menit berlangsung, maka laga kedua ini harus melewati perpanjangan waktu dan bahkan kemungkinan adu penalti. Sebab, pada laga pertama di Bandung, skor pun imbang 1-1.
 
Pelatih Miljan Radovic, semula, berharap bisa mencetak gol kilat yang bisa mengejutkan Arema FC. Dengan gol kilat, Arema diperkirakan akan semakin tertekan.
 
Gol kilat memang terjadi. Sialnya, bukan untuk Persib, melainkan Arema. Baru dua menit pertandingan jalan, Arema memetik gol melalui mantan gelandang Persib, Makan Konate.
 
Makan Konate memanfaatkan kesalahan Deden Natshir yang maju terlalu ke depan. Saat itu, Konate hanya sendirian berada di depan dua pemain belakang Persib. Melihat Deden Natshir terlalu maju dari gawangnya, Konate melepaskan tendangan lob, membuat kiper Persib hanya terpaku.
 
Persib sendiri mencoba menekan setelah ketinggalan satu gol. Tapi, efektivitas di lini depan masih kurang terlihat. Frets Butuan yang dimainkan sebagai striker, sulit keluar dari tempelan pemain lawan.
 
Di pertengahan babak pertama, Frets Butuan pun ditarik keluar lapangan. Ezechiel N'Douassel masuk menggantikannya.
 
Masuknya Eze membuat serangan Persib jadi lebih hidup. Kecepatannya membuat pemain Arema mulai kesulitan meredamnya.
 
Eze sediri akhirnya menyamakan kedudukan menjelang babak pertama berakhir melalui titik penalti. Hadiah penalti diberikan wasit setelah bek Arema, Hendro Siswanto terlihat menyentuh bola dengan tangannya. Eze pun sukses melakukan eksekusi, menjadikan kedudukan 1-1.
 

Loading...