Dukung Industri Kreatif, DPRD Jabar Dorong Pemerintah Bangun Creative Center

Dukung Industri Kreatif, DPRD Jabar Dorong Pemerintah Bangun Creative Center
net

INILAH, Bandung – Menindaklanjuti Raperda Nomor 8 Tahun 2019, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018-2023, Panitia Khusus (Pansus) IX Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat turut membahas rencana pembangunan Creative Center dalam mendukung industri kreatif, di BKPP Kabupaten Purwakarta, Senin (25/1/2021).

Dalam pembahasan tersebut, tidak lama lagi akan segera dibangun Creative Center di lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov), yang terletak di komplek BKPP (Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan) Kabupaten Purwakarta.

Wakil Ketua Pansus IX Abdul Hadi Wijaya mengatakan, diharapkan dengan adanya Creative Center tersebut dapat menampung para pelaku industri kreatif. Dia pun mendukung sepenuhnya dan mendorong kepada pemerintah, untuk segera merealisasikan pembangunan tersebut.

“Kita harap dengan hadirnya Creative Center, bertujuan untuk menampung pelaku industri kreatif khususnya di Kabupaten Purwakarta. Maka dari itu, kami dari Pansus IX mendukung sepenuhnya pembangunan Creative Center ini. Kita meminta setelah terealisasi, agar dilakukan secara multi sektoral dengan melibatkan semua stakeholder yang ada dan juga lintas komunitas,” ucapnya. (Yuliantono)