Bareng Ariel Noah, Sekda Kota Bandung Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Bareng Ariel Noah,  Sekda Kota Bandung Siap Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap Dua
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna. (Istimewa)

INILAH, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan siap menjalani vaksinasi tahap kedua bersama Nazril Irham (Ariel) dan Risa Saraswati pada Kamis (28/1/2021). 

"Hari ini saya dalam kondisi sehat, alhamdulillah, dan saya telah sangat siap untuk kembali divaksinasi," kata Ema di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Rabu (26/1/2021). 

Dirinya pun mengaku telah mendapat informasi terkait jadwal penyuntikan vaksin Covid-19 yang sedianya akan kembali dilaksanakan di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung. 

"Sesuai informasi akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB, dan akan kembali dilaksanakan di tempat yang sama yaitu di RSKIA. Kalau soal teknis penyuntikan, saya belum mendapat informasi valid," ucapnya. 

Namun dia memprediksi akan ada sedikit perbedaan dalam tahap kedua vaksinasi Covid-19. Akan tetapi secara umum, proses penyuntikan vaksin tidak akan jauh berbeda dengan tahap pertama. 

"Ini yang saya tidak tahu, apakah di screening lagi atau tidak. Kalau kembali dilakukan tes itu pasti. Hanya dugaan saya, begitu kita datang tidak akan langsung disuntik. Akan ada pemeriksaan lagi," ujar dia. 

Terlepas hal itu, Ema menyebut bahwa vaksinasi tahap pertama akan terus berlangsung hingga April mendatang dan proses vaksinasi fase pertama saat ini masih dikisaran angka 30 persen. 

"Kita baru diangkat 34,08 persen. Tetapi kan tahap pertama ini sampai bulan April nanti. Saya berharap disaat mendekati bulan April bisa menyentuh angka 100 persen. Itu harapan saya," tandasnya. (Yogo Triastopo)