Soal Isu Beckham ke Eropa, Jardel No Comment

Soal Isu Beckham ke Eropa, Jardel No Comment
Istimewa

INILAH, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Mario Jardel memberikan perhatiannya kepada rekan setimnya Beckham Putra Nugraha. Pasalnya pemain yang akrab disapa Etam itu mengalami cedera meniscus.

Cedera itu didapat saat pemilik nomor punggung 7 itu menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional Indonesia U-19 pada Desember 2020 lalu. 

Jardel mengatakan dukungan itu tentu harus diberikan. Terlebih, Beckham merupakan rekan setimnya sejak masih bersama-bersama membela Persib junior. 

"Pastinya saya sebagai teman memberikan semangat dan mendukung Beckham agar segera sembuh dari cedera. Meskipun hanya lewat chat atau telepon," ungkap Jardel dilansir laman resmi Persib. 

Terkait mengenai kabar Beckham dilirik klub Montenegro, Jardel ogah mengomentarinya. Menurutnya yang terpenting adik kandung Gian Zola Nasrulloh itu bisa segera pulih dari cederanya.

"Mengenai rumor Beckham ke Eropa saya tidak mau berkomentar, yang terpenting adalah Beckham bisa pulih segera biar bisa merumput kembali," tegasnya.

Sebelumnya, fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto memastikan cedera yang dialami Beckham berangsur membaik. Sebab masa pemulihan sudah menghabiskan waktu satu setengah bulan. 

"Kita sudah bekerja bersama-sama semua, sama tim dokter kita, dokter Alvin, dokter Rafi berusaha untuk memberikan program. Kemarin terakhir, kita sudah kasih sampai hop test," kata Beni.

Hop test itu, dikatakan Beni sebagai salah satu upaya untuk melihat sejauh mana perkembangan dari cedera yang dialami Beckham. Hasilnya menunjukan presentasi yang cukup bagus. 

"Makannya Beckham sekarang sudah mulai masuk ke drill-rill di lapangan. Makanya kita mungkin mau mencoba drill-drill di lapangan. Walaupun dia juga sudah coba nih latihan di lapangan, nah sama teman-temannya. Makanya kita selalu ngobrol, keep in touch, harus gini, harus gini, buat gitu," tuturnya.

Beni memastikan akan terus memantau perkembangan Beckham agar pemain yang akrab disapa Etam itu bisa kembali ke lapangan. Terutama dalam membela Persib dan timnas Indonesia. 

"Kalau soal apa yang dirasain Beckham, saya rasa sih semua oke. Dia tidak merasa sakit lagi, nyeri lagi, makannya kita sudah berani sampe ke tahap proses return to sport atau balik ke lapangan dulu. Karena kita butuh dia untuk adaptasi," jelasnya. 

Apabila, lanjut Beni, proses adaptasi itu berjalan dengan lancar, maka Beckham sudah bisa dipastikan kembali ke lapangan dan bisa bermain langsung dengan bola. 

"Kalau memang nanti proses adaptasi bagus, dia pasti dan mudah-mudahan bisa main lagi. Kalau Beckham sih sudah sampai ke tahap itu untuk satu bulan setengah ini," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)