Kesehatan Gizi Masih jadi Masalah Besar Indonesia

Kesehatan Gizi Masih jadi Masalah Besar Indonesia
istimewa

INILAH, Jakarta - Permasalahan gizi selalu menjadi isu yang dinamis dalam sepanjang kehidupan manusia. Tak terkecuali zat besi, yang sampai saat ini masih jadi masalah besar di Indonesia.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam sambutannya menyampaikan, 40 persen populasi masyarakat Indonesia kini adalah Gen Z dan post Gen Z.

"Merekalah cikal bakal untuk memutus mata rantai kekurangan zat besi dalam konsumsi pangan sehari-hari," ujarnya pada temu media virtual Danone Specialized Nutrition Indonesia dengan tema Hari Gizi Nasional 2021 Remaja Sehat Bebas Anemia, Jakarta, baru - baru ini.

Indonesia kini mengalami triple burden terkait nutrisi: obesitas, underweight hingga kurang gizi dan stunting, serta hidden hunger.

"Padahal pangan yang bergizi adalah pondasi untuk infrastruktur bangsa di masa depan. Namun kadang, isu gizi ini tidak terlihat. Apalagi masalah hidden hunger atau kelaparan tersembunyi, seperti defisiensi zat besi," tutur Arif.

Arif menekankan komitmen Danone SN Indonesia untuk terus ikut serta membangun nutrisi bangsa, sejak tahun 1954 ketika Sari Husada pertama kali berdiri.

"Kita jangan pernah lelah membahas isu gizi," tandasnya. (inilah.com)