Sapa Ibu-ibu Bekasi, Kezia Skin Care Ciptakan 40 UKM Baru

Sapa Ibu-ibu Bekasi, Kezia Skin Care Ciptakan 40 UKM Baru
Sapa Ibu-ibu Bekasi, Kezia Skin Care Ciptakan 40 UKM Baru



INILAH, Bandung - Kezia Skin Care kembali menyapa puluhan ibu-ibu dalam rangka road show nya di Jawa Barat. Kali ini, Kezia menyapa dan mengajak puluhan ibu-ibu di Kota Bekasi untuk mandiri secara ekonomi dengan menjadi resellernya.

Owner Kezia Skin Care Hilda Jaya Sasmita mengatakan, antusiasme Ibu-ibu pencinta skin care di Kota Bekasi sangat tinggi. Hal itu terbukti banyaknya pendaftar yang ingin menjadi reseller produknya. Namun, karena keterbatasan tempat Kezia pun hanya memilih 50 orang yang beruntung.

"Acara ini menyesuaikan dengan kapasitas ruangan jadi ada 50 peserta. Bekasi antuasianya luar biasa akan skin care ini," ucap Hilda saat ditemui di Kota Bekasi, Rabu, 27 Januari 2021.


Hilda menjelaskan, untuk memberikan semangat dalam berusaha dirinya pun tidak mematok harga bagi para pendaftaran reseller alias gratis. Bahkan, nantinya reseller Kezia Skin Care akan diberikan pelatihan berjualan online, hingga branding tempat jualan offline gratis.

"Yang bergabung dengan kita itu mendapatkan pelatihan sosial media, jadi mereka punya ilmu dan bekal buat dia jualan di dunia online," ungkap Hilda.

Hilda pun optimis resellernya mampu mandiri secara ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Pasalnya, Dia memprediksi, pasar atau trend penjualan skin care akan mengeliat kembali di tahun 2021.

"Optimis sih sampai saat ini grafik dan tren skin care masih naik. Dan di online kita akan lebih menggiatkannya," tuturnya.

Rencananya, Hilda menambahkan, selain di Jawa Barat, Kezia Skin Care juga akan menyapa ibu-ibu dan wanita di sejumlah daerah di Indonesia. Mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera.

"Kita bukan hanya di jawa barat rencana 2021 ini dalam rangka menciptakan UKM baru demi menciptakan kemandirian ekonomi bagi kaum hawa. Di jateng 8 titik, jatim 4 titik, sulawesi 2 titik, kalimantan 3 titik dan sumatera itu 4 titik rencananya," ujar Hilda.

Hilda menambahkan, selain menjual produk, pihaknya juga memiliki klinik bagi masyarakat untuk melakukan perawatan kecantikan langsung di Cempaka Putih Jakarta. Sejumlah artis pun sempat melakukan perawatan di Klinik Kezia Skin Care.

"Ada Dede Satria salah satunya, Tessa kaunang. Sebelum perawatan artis itu pasti konsultasi dengan dokter di klinik kami, responya dari artis cukup positif yah baik," pungkas Hilda.

Sementara itu, Artis muda dan brand ambassador Kezia Skin Care Dede Satria mengungkapkan, produk Kezia Skin Care sangat cocok digunakan oleh semua usia, salah satunya anak milenial. Menurutnya, perawatan tubuh merupakan keharusan bagi generasi muda untuk tetap tampil kece.

"Menurut gua produk kezia ini cocok untuk anak muda. Penampilan itu harus dijaga biar selalu tampil baik," ujarnya ditempat yang sama.

Selain itu, Dede juga mendukung, Kezia Skin Care dalam menumbuhkan reseller baru di Jawa Barat. Pasalnya, ditengah Pandemi Covid-19, berjualan produk secara daring menjadi satu diantara solusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita tau kan sekarang pandemi serba susah. Makannya pas denger untuk menumbuhkan potensi ekonomi masyarakat kita sangat dukung sekali," tandasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, di Jawa Barat sendiri pada tahun 2020 Kezia Skin Care berhasil menciptakan 400 reseller baru dari 8 Kota/Kabupaten. Diantaranya, Sumedang, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, dan Kabupaten Bandung.

Pada Januari-Febuari 2021 kali ini sendiri Kezia Skin Care akan menyapa dan menciptakan reseller baru di 8 Kota/Kabupaten di Jawa Barat. Diantaranya, Purwakarta, Subang, Bekasi, Karawang, Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Kota Bandung.

Kezia Skin Care merupakan brand kecantikan yang sudah berdiri dari Tahun 2014. Kezia memiliki Klinik di Cempaka Putih Jakarta dan Summarecon Serpong Tangerang Selatan sejak Tahun 2017 yang kali ini sudah memiliki pabrik sendiri di Bekasi Jawa Barat, yang bertujuan ingin membantu masyarakat di daerah untuk tetap dapat penghasilan di tengah kondisi wabah Pandemi Covid-19 khusus Jawa Barat.

Road Show di Jawa Barat merupakan bentuk ketegasan komiment dalam membantu para Wanita di daerah untuk tetap produktif di tengah kondisi wabah Pandemi Covid-19, karena melihat banyak brand kecantikan tetapi belum menyentuh masyrakat di daerah membantu mendapatkan pengahasilan. (Ridwan Abdul Malik/Inforial)