Ini Tanggapan Direktur Persib Soal SK PSSI

Ini Tanggapan Direktur Persib Soal SK PSSI
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku belum bisa memberikan komentarnya mengenai Surat Keputusan (SK) yang sudah diterbitkan PSSI.

Pasalnya, SK yang dikeluarkan tidak mengalami perbedaan dengan pernyataan yang dikeluarkan PSSI melalui laman resminya pada 20 Januari lalu. 

"SK PSSI hanya mempertegas hasil rapat EXCO yang sudah kita ketahui hasilnya dari website PSSI," ujar Teddy saat dihubungi, Kamis (28/1/2021). 

Benar saja, SK yang dikeluarkan pada Selasa (26/1/2021) tersebut isinya yakni menghentikan kompetisi musim lalu yang disebabkan oleh keadaan kahar alias force majeure akibat pandemi Covid-19. 

Surat itu telah dikirimkan kepada seluruh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), peserta Liga 1 dan Liga 2 2020, Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

Selain itu, PSSI juga memutuskan untuk tidak jadi melanjutkan Liga 1 2020 yang rencananya akan digulirkan pada Februari 2021. Keputusan ini diambil juga karena dilatarbelakangi hasil owner’s meeting PT LIB dengan kontestan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada lima hari sebelumnya. (Muhammad Ginanjar)