Ini Tanggapan Persib Mengenai Rencana PT LIB Soal Simulasi Pertandingan

Ini Tanggapan Persib Mengenai Rencana PT LIB Soal Simulasi Pertandingan
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono sambut baik rencana PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar simulasi pertandingan. 

Terlebih, tujuan simulasi itu hanya agar meyakinkan pihak kepolisian agar bisa memberikan izin penyelenggaraan kompetisi bertajuk Liga 1 2021. 

"Semoga simulasi berjalan dengan baik. Sehingga perizinan dan regulasi Liga 1 2021 bisa segera ada kepastian," harap Teddy saat dihubungi, Kamis (28/1/2021). 

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengaku telah mempersiapkan skema untuk bisa menggelar simulasi pertandingan. Rencananya, simulasi ini akan dipertontonkan kepada Kapolri terpilih Komjen Pol Listyo Sigit.

"Bukan pertandingan betulan. Jadi mungkin hanya sekitar 10 menit. Nanti yang diperlihatkan seperti tidak boleh berpelukan saat selebrasi. Nanti ada juga skenario ketika ada pemain yang positif virus corona. Tentu ada karantina dan lain-lain," kata Akhmad Hadian Lukita.

Saat ini, lanjutnya, simulasi masih dalam tahap penyempurnaan. Masih harus disusun lagi terkait orang-orang yang terlibat termasuk kapan waktu pelaksanaan yang cocok.

"Untuk simulasi ini kami masih terus merancangnya. Kami perlu memastikan soal seperti berapa orang yang terlibat, di mana tempatnya. Untuk waktu, kami ingin secepatnya. Kami menghitung waktu persiapan. Belum lagi soal lainnya seperti transportasi juga kami pikirkan," tutup Akhmad mengakhiri. (Muhammad Ginanjar)