Dengan Obat Ngutang, Ingatan Pahlawan Banjir Puncak Mulai Pulih

Dengan Obat Ngutang, Ingatan Pahlawan Banjir Puncak Mulai Pulih
Foto: Reza Zurifwan

INILAH, Bogor- Walaupun sudah membaik dan bisa berkomunikasi, Jajang (39), anggota Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor yang masih dirawat di RS PMI Kota Bogor mata kanannya masih belum bisa melihat.

Hal itu dampak negatif akan benturan keras kepalanya dengan sebuah tiang listrik di Jalan Pahlawan, Bogor Selatan, Kota Bogor Sabtu dini hari pekan lalu.

Saat itu, ayah dua orang putri ini hendak pulang ke rumahnya dengan menggunakan motor Yamaha Aerox, setelah lima hari bertugas menolong korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang di perumahan karyawan PT Perkebunan Nusantara VIII Blok C Kampung Rawa Dulang RW 02 dan RW 03, Desa Tugu Selatan, Cisarua.

Kepala suami saya masih pusing, mata kanannya belum bisa melihat karena dampak benturan keras dengan tiang listrik. Saat ini masih dalam perawatan intensif di RS PMI Kota Bogor, kata Nurelawati, istri Jajang, kepada wartawan, Kamis (28/1).

Wanita berusia 28 tahun ini menerangkan selain sudah bisa berkomunikasi, ingatan Jajang juga sudah memulai pulih. Hal itu setelah keluarganya membeli obat atau vitamin otak.

Berkat pinjaman uang kepada saudara, saya bisa membeli vitamin obat seharga Rp15,7 juta. Kondisi suami mulai membaik di mana ingatannya pulih dan juga sudah bisa berkomunikasi lagi, terangnya.

Nur, sapaan akrab ibu rumah tangga ini, menuturkan cukup kewalahan akan pembiayaan perawatan di RS PMI. Selain vitamin obat, juga banyak obat-obatan yang tidak bisa ditanggung dengan Kartu BPJS Kesehatan.

Hingga saat ini saya belum tahu hingga kapan suami saya dirawat. Berdasarkan hasil scan di akhir pekan kemarin ada ceceran darah di dalam kepalanya, tutur Nur.

Kasi Pemulihan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bogor Sri Mulyani menjelaskan  Jajang dan keluarganya masih butuh bantuan pembiayaan pengobatan hingga pihaknya membuka 'kran' donasi kepada masyarakat yang ingin membantu meringankan beban.

Alhamdulillah kemarin ada bantuan uang dari Baznas Kabupaten Bogor, Alumni SMPN 1 dan SMPN 2 Dramaga. Karena biaya pengobatan tidak sedikit, hingga puluhan juta rupiah, bila ada yang ingin meringankan beban istri anggota Tagana kami, bisa menstranfernya ke rekening Bank Mandiri atas nama Jajang 1330014786008 atau nomor rekening BRI atas nama Nurelawati yaitu 760401005795536. Untuk konfirmasi dapat menghubungi nomor handphone 085885428872 atas nama Jajang, jelas Yani. (reza zurifwan/ing)