Persib Masih Punya Banyak PR

Persib Masih Punya Banyak PR
Pelatih kiper Gatot Prasetyo mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Persib Bandung
INILAH, Bandung - Pelatih kiper Gatot Prasetyo mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi Persib Bandung meski berhasil lolos ke babak delapan besar turnamen Piala Indonesia 2018.
 
Itu dituturkan dia tak lepas dari tiga gol yang berhasil dilesakan Arema FC dalam dua pertemuan di ajang turnamen pramusim tersebut. Terakhir, dua gol didapat saat bermain imbang 2-2 pada Jumat (22/2/2019). 
 
"Banyak evaluasi walau pun kita lolos. Kita harus perbaiki lini pertahanan, termasuk disitu soal gol kiper," kata Gatot di Bandara Husein Sastranegara, Jalan Pajajaran, Kota Bandung pada Sabtu (23/2/2019).
 
Dijelaskan dia, tiga gol yang berhasil dilesakan Arema FC dalam dua pertemuan tersebut tak lepas dari perubahan taktik yang diterapkan. Kala itu, tim tak diperkuat bomber andalannya Ezechiel N'Douassel.
 
"Dengan tidak adanya Eze, ada sedikit perubahan taktik. Kita mencoba dengan skema build up dari bawah. Tapi tekanan mereka (Arema) bagus, yang akhirnya kita membuat kesalahan, blunder di lini belakang," ucapnya.
 
Namun begitu, kesalahan dasar itu dituturkan dia bisa ditutupi dengan hasil akhir yang didapat. Maung Bandung berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Indonesia 2018 setelah tertinggal gol.
 
"Kita juga di bawah tekanan penonton, dan kondisi wasit yang kurang berimbang. Tetapi kita bisa menyamai skor, dan itu menunjukan kemenangan mental yang selama ini jarang kita lihat dar pemain," tandasnya.