Al Ahly Melangkah ke Semifinal Berkat Gol Semata Wayang El Shahat

Al Ahly Melangkah ke Semifinal Berkat Gol Semata Wayang El Shahat
Hussein El Shahat. (antara)



INILAH, Bandung - Gol semata wayang yang dikemas Hussein El Shahat ke gawang Al Duhail sudah cukup untuk mengamankan tiket Al Ahly ke semifinal Piala Dunia Klub 2020 untuk selanjutnya menantang wakil Eropa Bayern Munich.

El Shahat merobek gawang wakil tuan rumah pada menit ke-30, pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Education City, Al Rayyan, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Wakil Qatar Al Duhail memulai pertandingan dengan cukup baik, namun sang juara Afrika Al Ahly mendapatkan irama permainannya sejak menit kesepuluh dan mulai mendominasi.


Hadiah untuk kerja keras mereka didapat pada menit ke-30, ketika Walter Bwalya menekan Bassam Hisham untuk melakukan kesalahan saat bertahan.

Bola kemudian jatuh ke penguasaan El Shahat, yang melepaskan sepakan mendatar masuk ke sudut bawah gawang dari luar kotak penalti.

Bwalya kemudian mengemas gol kedua Al Ahly, namun ia telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Al Duhail mengancam untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Edmilson Junior menggebrak di sisi kiri dan melepaskan umpan silang. Michael Olunga mampu meresponnya dengan baik, namun kiper Mohamed El Shenawi masih mampu mengatasinya.

Klub Qatar itu terus menekan untuk dapat menyamakan kedudukan, namun Al Ahly berhasil mempertahankan keunggulan tipis mereka 1-0 sampai peluit panjang berbunyi.

Wakil Mesir Al Ahly akan bertemu Bayern di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (8/2). Sedangkan Duhail akan bertemu wakil Asia Ulsan Hyundai untuk memperebutkan posisi kelima pada Minggu (7/2).

Susunan pemain:

Al Duhail: Salah Zakaria, Mohammed Musa, Medhi Benatia, Bassam Hisham (Almoez Ali 46'), Ahmed Yaser (ISmael Mohamad 72'), Edmilson Junior, Karim Boudiaf, Sultan Al Brake, Ali Karimi (Luiz Ceara 82'), Dudu, Michael Olunga (Mohammed Muntari 46')

Al Ahly: Mohamed El Shenawi, Ayman Ashraf, Badr Banoune, Ali Maaloul, Mohamed Hany, Hamdi Fathi (Aliou Dieng 54'), Hussein El Shahat (Salah Mohsen 82'), Amr Al sulaya, Mohamed Kafsha, Taher Mohamed (Akram Tawfik 70'), Walter Bwalya (Marwan Mohsen 71')

(antara)