Satgas PON Koni Lakteng Rancang Tugas Monitoring hingga Evaluasi

Satgas PON Koni Lakteng Rancang Tugas Monitoring hingga Evaluasi
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Palangka Raya- Satuan Tugas Pekan Olahraga Nasional Papua XX, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan rapat perdana guna merancang pembagian tugas pelaksanaan monitoring hingga evaluasi penganggaran.

"Surat Keputusan (SK) dari ketua umum sudah ada, tim satgas melaksanakan rapat perdana yang diikuti 24 orang dalam penguatan tugas yang akan dilaksanakan nantinya," kata Ketua Satgas PON Papua XX sekaligus Sekretaris Umum KONI Kalteng Christian Sancho di Palangka Raya, Jumat.

Sancho bersama pengurus KONI Kalteng lainnya yang masuk dalam tim satgas, menyampaikan berbagai masukan serta evaluasi internal sebelum pemantauan kepada cabang olahraga yang sudah melaksanakan pelatihan provinsi (pelatprov).


Selain itu, ia menjelaskan, juga dimulai perencanaan anggaran hingga pelayanan kepada para atlet yang melaksanakan pelatprov. Sementara ini cabang olahraga dayung yang telah melaporkan pelaksanaan pelatprov dan mulai dilakukan monitoring, sembari menunggu cabang olahraga lainnya untuk mengajukan program.

Pada rapat tersebut, tim satgas menyusun kelompok kerja masing-masing, baik dari pemantauan gizi, kesehatan hingga pelayanan atlet dan keperluannya.

"Nantinya setiap monitoring juga akan dilaporkan ke Ketua Umum KONI Kalteng dan pengurus serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sehingga dapat melakukan penanganan lanjutan usai evaluasi," kata Sancho yang juga salah satu pengurus Perbakin Kalteng itu.

Tim Satgas sendiri dalam membantu KONI Kalteng juga melakukan pemantauan, kemudian berupaya mendorong dalam memperbaiki peringkat di PON Papua XX 2021 nantinya, sehingga tim benar-benar dapat berjalan dengan baik.

"Kalteng selalu optimis dan dapat meraih prestasi dan meningkatkan peringkat. PON Kalteng menuju emas. Harapan para atlet terus meningkatkan latihan serta kualitas baik dalam pelatprov serta menjaga kondisi," ungkapnya.

Sancho juga mengimbau kepada seluruh atlet yang dipersiapkan menuju PON Papua XX 2021 untuk bisa menjaga kebugaran serta kesehatannya, meski di tengah pandemi COVID-19.

"Meskipun di tengah pandemi COVID-19 para atlet yang selalu berlatih mempersiapkan diri di PON Papua XX wajib menjaga kesehatan tubuhnya, agar bisa tampil di ajang nasional tersebut," demikian Sancho.