Kunjungi Lokasi Banjir Karawang, Yanti Airlangga Salurkan Bantuan IIPG

Kunjungi Lokasi Banjir Karawang, Yanti Airlangga Salurkan Bantuan IIPG
istimewa



INILAH, Bandung - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) memastikan di masa pandemi ini akan konsisten melaksanakan kegiatan sosial pada sejumlah daerah di Indonesia, khususnya yang terkena dampak banjir. Hal itu telah dilakukan, salah satunya dengan mendatangi lokasi banjir di Karawang, Jawa Barat yang bertempat di Desa Gempol Tanjungpura dan Desa Karangligar pada Selasa (9/2/2021) kemarin.

Pada kegiatan sosial ini, dihadiri langsung Ketua IIPG Yanti Airlangga bersama Anggota DPR Nurul Arifin dan Mutia Hafid. Adapun Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan sosial pada korban banjir. Bantuan yang diberikan IIPG pada korban banjir kali ini senilai Rp50 juta dalam bentuk 800 paket makanan siap saji, mie instan, kornet, beras, pakaian dalam, dan selimut.

“Jumlah bantuan yang kami salurkan sejumlah Rp50 juta dan disalurkan dalam bentuk bahan makanan serta selimut,” ujar Yanti Airlangga dalam rilis, Rabu (10/2/2021). 


Bantuan tersebut disalurkan dengan dua cara, secara langsung pada masyarakat korban banjir, sebagian disalurkan lewat Kepala Desa setempat, guna memusatkan pembagian bantuan. 

Warga pun menyambut baik kunjungan pemberian bansos tersebut. Hal itu dikarenakan sebelumnya warga hanya mendapatkan bantuan berupa nasi bungkus saja. 

Menurutnya, kegiatan sosial ini akan dilakukan IIPG di berbagai daerah di Indonesia yang terkena dampak banjir. Agar masyarakat yang terdampak banjir mampu memenuhi kebutuhan mereka, terlebih di tengah situasi pandemi saat ini.

Sebelumnya, IIPG juga sudah membantu korban banjir di Sumedang, Bogor, Banjarmasin, Sulut dan tempat-tempat lain. Kegiatan ini termasuk dalam rangkaian Golkar Peduli dan Berbagi untuk Sesama yang sudah satu tahun dilaksanakan IIPG. (Rianto Nurdiansyah)