Dukung Gerakan BUMN, Karyawan Pindad Donor Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung

Dukung Gerakan BUMN, Karyawan Pindad Donor Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung
istimewa



INILAH, Bandung - Guna mendukung gerakan donor plasma konvalesen di Kementerian BUMN dan BUMN, karyawan Pindad turut melakukan donor plasma konvalesen di Unit Donor Darah PMI Kota Bandung pada Rabu (10/2/2021).

Pendonor yang merupakan penyintas Covid-19 harus melalui proses skrining dan memenuhi kriteria yang ditetapkan Palang Merah Indonesia (PMI).

Terapi plasma konvalesen merupakan salah satu metode pemulihan yang bertujuan untuk memberikan antibodi dari penyintas Covid-19. 


Plasma darah yang mengandung antibodi dari donor diambil dengan metode apheresis untuk kemudian ditransfusikan kepada pasien yang membutuhkan.

Manajer Komunikasi Korporat Pindad Komarudin yang turut menjadi pendonor menyampaikan, Pindad mendukung gerakan donor plasma konvalesen Kementerian BUMN dan berharap dapat mempercepat proses penyembuhan pasien Covid-19 lainnya.

Para calon pendonor bisa mendaftarkan diri melalui situs plasmakonvalesen.covid19.go.id, aplikasi Ayo Donor PMI, dan dapat menghubungi call center di nomor 117 ekstensi 5. (*)