RFB Bandung Salurkan Bantuan Korban Longsor Cimanggung

RFB Bandung Salurkan Bantuan Korban Longsor Cimanggung
istimewa



INILAH, Bandung - PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Bandung melalui program #RFBBandungPeduli menyalurkan bantuan kepada korban longsor Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. 

 

Pimpinan Cabang RFB Bandung Anthony Martanu mengatakan, bantuan yang diberikan berupa beras 31 karung, 20 dus mie instan, sembilan dus susu, lima dus ikan sarden, 17 dus biskuit, lima dus bubur bayi, tujuh dus popok bayi dan dewasa, serta 50 pcs selimut. 


 

"Seluruh dana ini, kita peroleh dari para karyawan dan manajemen," kata Anthony pada Sabtu (13/2/2021). 

 

Menurutnya, bantuan sosial yang diberikan tidak cukup untuk menolong seluruh korban. Namun RFB Bandung ingin menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Sumedang yang terdampak dengan berkontribusi dalam bentuk apapun untuk memulihkan keadaan. 

 

"RFB Bandung memiliki program #RFBBandungpeduli yang berfokus pada tiga pilar. Di antaranya bencana alam, pendidikan dan kemasyarakatan. Kali ini, bantuan yang diberikan kepada korban longsor Cimanggung masuk ke dalam pilar kemanusiaan," ucapnya. 

 

Seperti diketahui, bencana longsor besar terjadi di kawasan permukiman Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada 9 Januari lalu. Bencana longsor, bahkan terjadi sebanyak dua kali di hari yang sama. 

 

Longsor pertama, terjadi pada pukul 16.00 WIB yang kemudian disusul longsor susulan pada pukul 19.30 WIB. Bencana longsor tersebut, diduga terjadi akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Sumedang dan kondisi tanah yang tidak stabil. (Yogo Triastopo)