Ancelotti Tak Mau Everton Alami Kejutan Lagi Saat Jamu Fulham

Ancelotti Tak Mau Everton Alami Kejutan Lagi Saat Jamu Fulham
Carlo Ancelotti. (antara)



INILAH, Bandung - Carlo Ancelotti menegaskan tidak mau tim besutannya Everton mengalami kejutan lagi di laga kandang saat menjamu Fulham dalam putaran ke-24 Liga Inggris di Goodison Park, Minggu malam ini.

Ancelotti tentu bukan merujuk pada kemenangan yang mereka petik dalam pertemuan pertama kontra Fulham musim ini, yang mampu mereka menangi 3-2, melainkan kekalahan mengejutkan dari Newcastle United di laga kandang terakhirnya.

"Pertandingan kandang terakhir sebuah kekalahan, sebuah kejutan, kami tak mau mengalami kejutan lagi melawan Fulham, walau kami sadar ini akan menjadi laga sulit untuk berbagai alasan," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Everton, Minggu.


Pasalnya, bagi Ancelotti pertandingan kontra Fulham diyakininya penting guna menjaga momentum Everton dalam persaingan menembus empat besar klasemen.

"Kami tidak begitu jauh dari empat besar dan target kami tak berubah, kami ingin berada di sana," ujarnya.

Everton saat ini berada di posisi ketujuh klasemen dan hanya tertinggal tiga poin di belakang peringkat keempat, Liverpool, yang menelan kekalahan pada Sabtu malam tadi.

Jika menang Everton setidaknya akan menyamai raihan poin Liverpool sebelum mengkhawatirkan hasil dua tim di atasnya, Chelsea (39) dan West Ham United (39), yang baru bermain Senin (15/2).

Sayangnya, Everton tidak akan diperkuat oleh top skor mereka, Dominic Calvert-Lewin, yang dikonfirmasi mengalami sedikit masalah cedera hamstring.

Hal itu membuka kesempatan Joshua King melakoni debutnya bersama Everton setelah direkrut dari Bournemouth dalam tenggat bursa transfer musim dingin kemarin. (antara)