RSUD Cogrek di Depan Mata, Ridwan Kamil Bantu Rp112,5 M

RSUD Cogrek di Depan Mata, Ridwan Kamil Bantu Rp112,5 M



INILAH, Ciseeng - Pembangunan RSUD Cogrek, Ciseeng atau Bogor Utara perlahan bakal segera terwujud. Tahun 2021 ini, Pemprov Jawa Barat memberikan bantuan keuangan sebesar Rp112,5 miliar kepada Pemkab Bogor.

"Tahun ini Pemkab Bogor mendapatkan total bantuan keuangan (Bankeu)  sebesar Rp364,3 M, di mana Rp 112,6 miliar untuk pembangunan RSUD Cogrek (Bogor Utara)," ucap Anggota Komisi III DPRD Jawa Barat asal daerah pemilihan Kabupaten Bogor Asep Wahyuwijaya kepada wartawan, Senin, (15/2/2021).

Politisi Partai Demokrat ini menerangkan selain untuk pembangunan RSUD Cogrek (Bogor Utara), juga untuk fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) Pemprov Jawa Barat mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp 71,7 miliar.


"Total anggaran buat pelayanan kesehatan baik untun pembangunan insfrastrukturnya maupun penambahan alat pelayanan itu sebesar  Rp182,4 miliar atau separuh dari total Bankeu  Pemprov Jawa Barat untuk Pemkab Bogor," terangnya.

Asep berharap dengan dibangunnya RSUD Cogrek (Bogor Utara) maka beban RSUD Cibinong dan RSUD Leuwiliang pun praktis akan berkurang, hingga akhirnya pelayanan di kedua RSUD tersebut bisa dimaksimalkan. 

"Saya juga berharap Pemkab Bogor dapat mencari penyedia jasa yang benar-benar qualified dan bonafid, Jangan main-main dalam pelaksanaan proyek pembangunan RSUD Cogrek karena masyarakat  di wilayah utara Kabupaten Bogor benar-benar butuh rumah sakit baik untuk penanganan wabah Covid 19 ataupun jenis penyakit lainnya," harap Asep. (reza zurifwan)