Ponsel Layar Gulung LG Hadir dengan Layar Sekunder

Ponsel Layar Gulung LG Hadir dengan Layar Sekunder
istimewa



INILAH, Beijing - Setelah membocorkan rencana menghadirkan layar gulung dalam pameran teknologi CES 2021, kini paten terbaru dari ponsel futuristik LG itu menunjukkan kemampuan kerja dari perangkat tersebut.

Perangkat besutan LG ini akan menggunakan layar yang dapat digulung atau layar yang dapat diperluas dengan direntangkan. Paten terbaru LG menjelaskan bagaimana pabrikan Korea Selatan itu akan memasang kamera depan di ponsel.

Sederhananya, perangkat ini tidak akan datang dengan kamera depan. Mengutip Gizchina, LG mendesain perangkat ini sedemikian rupa sehingga kamera belakangnya juga bisa menjadi kamera selfie.


Pola seperti ini banyak diusung di ponsel layar ganda yang saat ini ada di pasaran. Untuk LG, mereka menambahkan layar kecil di bagian belakang.

Paten desain yang mengungkapkan keputusan ini dipublikasikan Kantor Paten China, China National Intellectual Property Office (CNIPA), pada 12 Februari lalu.

Paten desain tersebut juga menunjukkan bahwa LG akan memasang sebagian besar fungsi eksternal, termasuk tombol, speaker, dan mikrofon di sisi kiri ponsel, kemungkinan untuk memberi ruang bagi layar yang dapat digulung.

Menurut laporan sebelumnya, layar gulung LG akan hadir dengan tepian yang sangat tipis dan tampilan bulat. Ukuran asli layar bisa sampai 40 persen lebih besar, bahkan lebih besar dari kebanyakan tablet.

Perangkat ini menggunakan sistem rel agar proses merentangkan layar menjadi lebih lancar. Pada bagian belakang perangkat terdapat pengaturan tiga kamera.

Menurut laporan, Samsung, TCL, dan perusahaan lain kabarnya juga mempelajari perangkat serupa. Namun, teknologi ini cukup kompleks dan mungkin perlu waktu beberapa saat sebelum tiba di pasaran. Meski demikian, ada spekulasi bahwa Samsung akan meluncurkan ponsel dengan layar gulung tahun ini.

Meski demikian, seperti halnya dengan semua paten, tidak ada jaminan bahwa perangkat ini akan masuk ke pasar. Bahkan lebih sulit untuk mengharapkan layar gulung itu memasuki pasar, menyusul rumor LG yang akan keluar dari pasar smartphone. (inilah.com)