Dharrr! Belasan Polisi dan Kapolsek Astana Anyar Diamankan Propam

Dharrr! Belasan Polisi dan Kapolsek Astana Anyar Diamankan Propam
Kombes Erdi A Chaniago



INILAH, Bandung - Belasan oknum anggota Polsek Astana Anyar diamankan Divisi Propam Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Selasa (16/2/2021) kemarin. Mereka diamankan terkait dugaan penyalahgunaan narkotika, satu diantaranya menjabat sebagai Kapolsek.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan masyarakat terkait adanya oknum anggota Polsek Astana Anyar yang menyalahgunakan narkotika, ke Propam Mabes Polri. Kemudian, Propam Polda Jabar pun menindaklanjuti laporan tersebut.

"Ada pengamanan anggota Polsek Astana Anyar terkait yang diduga melakukan penyalahgunaan narkoba. Kronologisnya adalah adanya satu dumas (pengaduan masyarakat) yang disampaikan kepada Propam Mabes Polri, kemudian Propam Mabes Polri menyampaikan ke Propam Polda Jabar dan seketika itu juga Propam Polda Jabar bergerak menuju Polsek Astana Anyar untuk mencari beberapa orang yang sudah dicurigai," ucap Erdi saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Rabu (17/2/2021).

Erdi menyebutkan, dari Polsek Astana Anyar Propam Polda Jabar mengamankan belasan oknum anggota. Termasuk Kapolsek Astana Anyar yang turut diamankan.

"Kemudian dari situ Propam mengamankan beberapa orang. Total ada 12, Iya, termasuk Kapolseknya. Namun, sekarang ini yang jelas masih dilakukan pendalaman oleh Propam Polda Jabar," ungkap Erdi. (ridwan abdul malik)