Kanwil DJP Jabar I Apresiasi Laporan SPT Tahunan Kepala BPBD Jabar

Kanwil DJP Jabar I Apresiasi Laporan SPT Tahunan Kepala BPBD Jabar
istimewa



INILAH, Bandung - Kepala Seksi Kerja Sama dan Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat I Sintayawati Wisnigraha mengapresiasi aksi yang dilakukan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Dani Ramdan. Selain itu, dia pun merespons positif terkait ajakan kepada seluruh jajarannya untuk tertib melaksanakan kewajiban pajaknya.  

“Saya mewakili Kanwil DJP Jawa Barat I menyampaikan terima kasih atas kepatuhan pegawai BPBD Jabar dalam menyampaikan SPT Tahunan tepat waktu. Semoga sinergi yang telah terjalin ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya, Rabu (17/2/2021).

Sinta menambahkan, peran bendahara mempercepat pembuatan bukti potong PPh mempengaruhi kepatuhan pegawai dalam menyampaikan SPT Tahunan. 


“Bukti potong 1721-A2 untuk PNS sangat penting karena akan menjadi landasan dalam menyampaikan laporan SPT Tahunan PPh orang pribadi. Jangan sampai nanti karena terlambat membuat bukti potong 1721-A2, para pegawai juga menjadi terlambat menyampaikan SPT Tahunan,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepada BPBD Jabar Dani Ramdan mengajak seluruh masyarakat dan para ASN di Jabar yang sudah memiliki NPWP untuk membayar pajak dan  melaporkan SPT Tahunan melalui e-filing. Dengan menjalankan kewajiban perpajakan sesuai ketentuan, dia mengaku hal itu berarti turut serta berkontribusi dalam mendukung keberlangsungan dan kemandirian negara Indonesia. 

“Mari, segera tunaikan kewajiban pajak kita,” ajak Dani. 

Menurutnya, BPBD Jabar dapat menjadi panutan pegawai lainnya dalam melaporkan SPT Tahunan. Dia pun menyampaikan apresiasi kepada Kanwil DJP Jabar I yang telah membantu jajarannya memenuhi kewajiban perpajakan. (*)