Brady Atasi Rekan Senegara di Perebutan Semifinal Australian Open

Brady Atasi Rekan Senegara di Perebutan Semifinal Australian Open
Petenis Amerika Serikat Jennifer Brady. (antara)



INILAH, Bandung - Petenis Amerika Serikat Jennifer Brady keluar dari tekanan melawan rekan senegaranya Jessica Pegula pada babak perempat final Australian Open untuk meraih kemenangan 4-6, 6-2, 6-1, Rabu.

"Saya telah berlatih keras di gym dengan pelatih saya. Kami menjadi lebih baik setiap hari, setiap hari adalah kesempatan lain," kata Brady soal kemenangannya seperti dilansir Reuters.

Brady lolos ke semifinal perdananya di Melbourne, meski mengawali pertandingannya dengan kehilangan set pertama dan masih mengalami tekanan dari Pegula pada set kedua.


Baru pada set ketiga, unggulan ke-22 itu punya kuasa penuh di lapangan dan mengirim Pegula pulang lebih awal ke negaranya.

Brady juga berpeluang lolos ke babak final Grand Slam perdananya setelah unggulan teratas Ashleigh Barty, yang juga satu-satunya wakil tuan rumah, disingkirkan unggulan ke-25 Karolina Muchova di perempat final yang telah berlangsung lebih dulu.

Petenis berusia 25 tahun ini sebelumnya mencapai semifinal US Open tahun lalu dan berharap bisa lolos ke lebih banyak lagi babak penentuan di ajang Grand Slam. "Saya harap ini menjadi kebiasaan baru, bisa mencapai final," pungkas Brady.

Upaya Brady lebih luar biasa karena menjadi salah satu dari 72 petenis yang menjalani karantina ketat sebelum turnamen. Dia tidak bisa berlatih di lapangan selama lima jam per hari sebagaimana petenis lainnya.

Meskipun bermain dengan persiapan terbatas namun Brady tidak menunjukkan kekurangan dalam permainannya. (antara)