Setahun tanpa Kompetisi, Begini Curahan Hati Supardi

Setahun tanpa Kompetisi, Begini Curahan Hati Supardi
Kapten Persib Bandung Supardi Nasir. (Muhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengungkapkan kesedihannya dengan kondisi sepak bola Indonesia. Terbukti, sudah hampir satu tahun tidak ada pertandingan yang dijalani. 

PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa harus menunda kompetisi bertajuk Liga 1 2020 tepat pada Maret 2020 lalu. Itu terjadi karena pandemi Covid-19.

Beberapa upaya untuk kembali menjalankan Liga 1 2020 terus dilakukan. Namun harus kembali gagal karena belum mendapatkan izin penyelenggaraan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 


"Ya, memang hampir satu tahun ya (tidak ada kompetisi), sedikit sedih. Karena inilah pekerjaan kita dan disinilah salah satu pintu rezeki kita," ungkap Supardi saat dihubungi. 

Meski demikian, bek bernomor punggung 22 ini tak mau larut dalam kesedihan. Sebaliknya, pemain yang akrab disapa Pak Haji ini akan mengambil sisi positif dari ketiadaan kompetisi tersebut. 

"Saya berpikir hikmah bukan untuk saya, tapi untuk semua juga, terutama pemain bola. Mudah-mudahan ke depan mereka akan di kontrak lebih baik. Gitu aja, selalu berpikir positif," tegasnya. 

Supardi juga memastikan tidak bisa memaksakan agar kompetisi bisa digulirkan kembali. Terbukti, saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia masih masif.

"Pastinya semua pertimbangan dari pemimpin kita yang terbaik buat kita, walaupun menurut kita gak masuk akal kalau gak bisa main. Tapi, itu pertimbangan orang pemimpin di atas lebih tahu apa pertimbangan lebih," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)