Ardi Idrus Negosiasi Kontrak Baru dengan Persib

Ardi Idrus Negosiasi Kontrak Baru dengan Persib
Bek sayap Persib Bandung Ardi Idrus. (MUhammad Ginanjar)



INILAH, Bandung - Bek sayap Persib Bandung, Ardi Idrus buka-bukaan dengan nasibnya di tim berjulukan Maung Bandung ini. Pemilik asal Ternate ini menyebut kontraknya sudah berakhir.

Bahkan, dikatakan Ardi, cukup banyak pemain Persib yang sudah habis kontrak. Namun, dia tidak mengetahui nasib dari rekan-rekan setimnya itu.

"Semua pemain lagi nego kontrak baru. Ada yang bisa pergi dan stay," ungkap Ardi saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. 


Ardi sendiri saat ini masih berusaha untuk mendapatkan kontrak baru dengan Persib Bandung. Diharapkan prosesnya berjalan dengan lancar. 

"Iya, ini lagi nego," katanya. 

Meski demikian, pemilik nomor punggung 3 ini mengaku tidak bisa berbuat banyak. Terutama untuk meningkatkan nilai kontraknya di Persib Bandung. 

Pasalnya, dia memahami kondisi Persib pasca penundaan panjang kompetisi di musim 2020 mengalami kerugian. Bahkan harus membayar gaji pemain sebanyak 25 persen sesuai dengan rekomendasi dari PSSI. 

Selain itu, kerjasama dengan sponsor pun tidak berjalan dengan baik. Sebab, Liga 1 2020 hanya berjalan tiga pertandingan dan terhenti selama hampir satu tahun akibat pandemi Covid-19.

"Harapannya sih masih di Persib, sama seperti pemain yang lain. Tapi tergantung kan situasi kayak gini, kita gak bisa baca karena keuangan klub agak menurun," katanya. 

Karena itu, Ardi berharap mendapatkan keputusan yang terbaik dalam menghadapi musim 2021 ini. Paling tidak, proses negoisasi bisa diterima oleh kedua belah pihak, baik manajemen atau dirinya. 

"Jadi yang terbaik lah. Kita lihat sama manajemen," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)