Persib Pastikan Ikut Piala Menpora 2021

Persib Pastikan Ikut Piala Menpora 2021
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk ikut turnamen Piala Menpora 2021. Kepastian itu diungkapkan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. 

Pria berkacamata ini mengatakan tidak ada salahnya untuk mengikuti turnamen tersebut meski jadwalnya dinilai terlalu tergesa-gesa. Menurut rencana, Piala Menpora 2021 akan dimulai pada 20 Maret mendatang. 

"Jadi, meskipun dari sisi persiapan kurang ideal cuman coba mau tetap ikut karena kan pada saat meeting kita juga bahas ini. Bahwa dengan 11 bulan tidak pernah bermain pasti pemain gak cukup dengan latihan sebulan. Maka dari itu dari sisi regulasi itu mohon dibuat seflexibel mungkin supaya bisa mengurangi risiko cedera," kata Teddy saat dihubungi, Senin (22/2/2021).


Teddy meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator turnamen untuk membuat aturan pertandingan yang tidak biasa.  Seperti memberlakukan water break. 

"Kemudian pemain yang biasanya bisa diganti 3, ini mungkin bisa 6 bisa 8 sehingga bisa mengurangi faktor risiko cedera. Karena persiapan cuman sebulan sementara sudah 11 bulan tidak main," jelasnya. 

Dengan alasan ini, Teddy memastikan tidak akan mematok target tinggi untuk Persib menjadi jawara di Piala Menpora 2021. Pria yang akrab disapa Bos ini hanya menjadikan ajang sebagai pemanasan tim sebelum menjalani Liga 1 2021.

"Kita gak punya target sebenarnya karena kita sangat paham bahwa persiapan satu bulan itu sangat mepet. Kita cuman ingin mengembalikan kondisi fisik pemain dan lainnya. Inikan sebenarnya bukan tujuan utama kita. Jadi ini buat ajang persiapan saja," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)