Selain TNI-Polri, Lansia Akan Menjadi Fokus Vaksinasi Tahap Dua di Jabar

Selain TNI-Polri, Lansia Akan Menjadi Fokus Vaksinasi Tahap Dua di Jabar
Foto: Ridwan Abdul Malik



INILAH, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan, vaksinasi tahap dua akan segera dilakukan. Peprov Jabar memasukkan lansia menjadi satu di antara prioritas vaksinasi.

"Lansia perhatian kita, ini dilakukan di enam wilayah mayoritas Bodebek dan Bandung Raya, kita prioritaskan vaksin lansia," ucap pria yang kerap disapa Emil saat ditemui usai menghadiri Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-hatta, Kota Bandung, Senin (22/2/2021).

Emil menyebutkan, vaksinasi tahap pertama di Jabar akan segera rampung. Rencananya, selain lansia vaksinasi tahap dua itu juga akan memprioritaskan diantaranya TNI-Polri serta tokoh masyarakat.


"Vaksin yang tahap pertama 82 persen terselesaikan. Dosis kedua di 46 persen. Kita persiapkan penyuntikan masyarakat khusus mulai PNS, TNI-Polri, tokoh masyarakar, pedagang pasar, guru, lansia dan sebagainya," tuturnya.

Disinggung proses vaksinasi para lansia, Emil menyebutkan Pemprov Jabar telah menyiapkan mobil vaksinasi untuk melakukan jemput bola atau mendatangi langsung lansia yang akan divaksin. Hal itu bertujuan untuk memudahkan para lansia yang terdaftar sebagai penerima vaksin.

"Untuk lansia keterbatasan fisik jadi atensi. Kami diizinkan Presiden dan Mendagri untuk menggunakan inovasi mobil vaksin. Jangan kaget nanti kalau ada vaksin muter. Karena tidak semua lansia disuntik, yang memenuhi syarat," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)