Gedung BPKP Dipersiapkan Untuk Pasien OTG

Gedung BPKP Dipersiapkan Untuk Pasien OTG
istimewa



INILAH, Bogor - Berakhirnya kontrak kerjasama penggunaan gedung BNN Lido bagi pasien-pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) COVID-19 dari Kota Bogor, saat ini pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah menyiapkan lokasi lain. Salah satu lokasi yang dipersiapkan adalah gedung BPKP Ciawi di Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.

 

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, pihaknya masih mempersiapkan gedung BPKP Ciawi.


 

"Ya, tengah kami siapkan," singkat Bima kepada wartawan di gedung DPRD Kota Bogor pada Senin (22/2/2021).

 

Sementara itu, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah mengatakan, setelah habis kontrak kerjasama dengan BNN Lido, sekarang gantinya kantor BPKP. 

 

"Kami sudah koordinasi dan sudah diijinkan menggunakan gedung BPKP yang ada di Ciawi, prosesnya sekarang melakukan rekrutmen dan pelatihan memindahkan dari BNN Lido ke BPKP," ungkap Syarifah.

 

Syarifah menambahkan, untuk BNN Lido sendiri, tidak digunakan lagi bagi pasien OTG karena gedung BNN akan digunakan untuk kegiatan pelatihan tatap muka oleh BNN. Gedung BPKP di Ciawi memiliki 128 bed, jadi memadai untuk menggantikan BNN Lido. 

 

"Sekarang sedang di proses dan surat sudah dilayangkan dari wali kota kepada Bupati Bogor untuk menggunakan gedung BPKP itu," tambahnya.

 

Ketika di tanyakan soal kesiapan penggunaan hotel di Kota Bogor bagi pasien OTG, Syarifah mengatakan, untuk hotel saat ini masih di review oleh BPKP Jabar. 

 

"Kita masih tunggu karena itu harus melalui tahapan review oleh BPKP Jabar," tuturnya.

 

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan, penggunaan gedung PPSDM BNN Lido sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 berstatus tanpa gejala (OTG) berakhir Maret mendatang. Pemkot Bogor kemungkinan tidak memperpanjang kerja sama dengan BNN Lido dan sedang mencari tempat pengganti lain.

 

"Untuk Lido habis Maret nanti, kemungkinan kita cari tempat lain. Saat ini yang sedang di proses yaitu gedung BPKP Ciawi," pungkasnya. (rizki mauludi)