Pembagian BST Bogor Utara Membeludak, Satgas Covid-19 Kota Bogor Tegur Kantor Pos

Pembagian BST Bogor Utara Membeludak, Satgas Covid-19 Kota Bogor Tegur Kantor Pos
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bogor Bima Arya Sugiarto melayangkan surat teguran ke Kantor Pos Kota Bogor terkait adanya penumpukan dalam pembagian bantuan sosial tunai (BST) di beberapa wilayah Kecamatan Bogor Utara beberapa waktu lalu. 

Surat teguran dilayangkan pada Senin (22/2/2021) dan pihak Kantor Pos Kota Bogor sudah dipanggil Camat Bogor Utara Marse Hendra Saputra untuk evaluasi teknis pembagian di wilayah Bogor Utara.

"Teguran itu diberikan agar lebih tertib dan tidak terjadi penumpukan penerima BST di masa pandemi," kata Marse kepada INILAH, Selasa (23/2/2021).


Dia menyebutkan, usai proses evaluasi akhirnya ada kesepakatan. Antara lain, dalam satu hari pembagian BST itu disepakati hanya 700 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan dua petugas. 

"Artinya, kalau lebih dari 700 orang itu solusinya bisa menambah petugasnya atau pembagian dilakukan di lain hari. Kejadian kemarin itu memang ada sedikit miskomunikasi, seharusnya 700 KPM saja, tapi Minggu lalu ternyata dihadiri sampai 1.400 KPM. Petugasnya juga berkurang, harusnya ada empat tapi hanya dua orang," jelasnya. (Rizki Mauludi)