Persib Dapat Restu Gunakan GBLA di Musim 2021

Persib Dapat Restu Gunakan GBLA di Musim 2021
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Persib Bandung dipastikan akan sedikit lega dalam mengarungi musim 2021. Pasalnya, tim berjulukan Maung Bandung ini sudah mendapatkan restu untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung Edi Marwoto mengatakan, sejak awal Persib Bandung sudah mendapatkan restu menggunakan Stadion GBLA. Terlebih, saat itu PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah meninjau secara keseluruhan, mulai dari lapangan, toilet, ruangan listrik dan lainnya. 

"Alhamdulillah layak," kata Edi saat dihubungi, Kamis (25/2/2021). 


Edi pun berusaha untuk mempertahankan kelayakan GBLA untuk bisa digunakan kembali Persib Bandung. Terutama dalam mengarungi Liga 1 2021. 

"Entah kapan akan dilanjutkan Liga, karena saat itu koordinasi masih terus bergulir antara PSSI dengan Kapolri. Ada informasi dengan Kapolri yang baru, ada pramusim Piala Menpora. Kita tentunya menyatakan GBLA siap. Dalam kondisi apapun GBLA selalu siap untuk menggelar pertandingan," tuturnya. 

Terkait mengenai adanya kolam ikan di perbatasan tribune dan sentel ban atau tepi lapangan, Edi mengatakan bahwa itu terjadi akibat curah hujan di Kota Bandung yang tinggi saat itu. 

"Samping GBLA itu ada kolam ikan yang dicanangkan oleh Pangdam. Nah, memang ada saluran parit mesin penyedot rusak, meluap sehingga ikan-ikan ke atas. kita memang tidak langsung terjun ke lapangan saat itu. Setelah ada pemberitaan, kita langsung melakukan pembersihan dan beres pada Selasa itu juga. Alhamdulillah ikan-ikan itu sudah kembali ke kolam yang ada di area GBLA," jelasnya. 

Bahkan lanjutnya, kolam ikan yang sempat viral itu hanya bertahan satu hari saja. Ini terjadi karena mesin penyedot air mengalami kerusakan. 

"Mesin memang sudah masanya rusak saja, sudah tahunan. Ada beberapa panel mesin yang perlu perbaikan. Bukan sarana utama sebetulnya, tempatnya parit, itu mah nonteknis aja, itu bukan prioritas di stadion sebetulnya," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)