Duh... Pejabat Satpol PP Positif Covid-19, Diduga Terpapar dari PL

Duh... Pejabat Satpol PP Positif Covid-19, Diduga Terpapar dari PL
Foto: Reza Zurifwan



INILAH, Bogor - Dua orang pejabat Satpol PP Kabupaten Bogor terpapar Covid-19. Hasil tracing sementara, diduga mereka terpapar saat operasi penyakit masyarakat (Pekat) di tempat hiburan malam (THM).

"Benar, kabar dua orang pejabat Satpol PP Kabupaten Bogor yang positif Covid-19 dan saat ini dirawat di Pusat Isolasi Covid-19 Kemang dan RSUD Ciawi. Diduga mereka terpapar wabah tersebut saat operasi Pekat THM yang ada di Kecamatan Babakan Madang dan Kecamatan Cileungsi," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Dia menerangkan, dua pejabatnya yang terpapar Covid-19 itu pun diduga karena daya imunitas yang sedang menurun.


"Kegiatan operasi Pekat di beberapa THM kan mulai dari malam hingga dini hari atau pukul 03.00 WIB, mungkin di saat lelahnya itu dua orang pejabat kami terpapar Covid-19 karena seperti diketahui di THM itu kan baik PL (pemandu lagu) hingga tamunya tidak melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dan juga ilegal operasionalnya karena itulah Pemkab Bogor masih melarang mereka beroperasi," terangnya.

Agus menuturkan, pihaknya sudah melaporkan ihwal dua orang pejabatnya yang terpapar Covid-19 untuk selanjutnya dilakukan tracing orang-orang yang berkontak erat dengan mereka.

"Selain saya dan jajaran Satpol PP Kabupaten Bogor maupun keluarganya, dua orang pejabat Satpol PP tersebut kan juga kontak erat dengan 25 orang pemandu lagu yang kami amankan pada akhir pekan lalu. Proses tracing selanjutnya kami serahkan ke Dinas Kesehatan karena saya sendiri pada hari ini juga akan melakukan swab test,"  tutur Agus. 

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menekankan pentingnya melaksanakan prokes Covid-19 kepada seluruh anggota Satpol PP. Baik dalam operasi Pekat THM, panti pijat, toko penjual minuman keras, maupun saat operasi yustisi PSBB maupun PPKM. (Reza Zurifwan)