Robert Alberts Terkejut Omid Nazari Hengkang dari Persib

Robert Alberts Terkejut Omid Nazari Hengkang dari Persib
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara mengenI hengkangnya Omid Nazari. Gelandang berkewarganegaraan Filipina dan Iran itu memutuskan untuk mengundurkan diri. 

Robert mengaku sejak awal tidak pernah meminta Omid Nazari untuk hengkang. Sebab, pemilik nomor punggung 91 itu masuk dalam skema timnya di musim 2021. 

"Hal ini sudah sangat jelas, bahwa kami tidak pernah meminta Omid untuk pergi. Tapi dia sudah menyampaikan pesan kepada klub menyatakan dia mundur. Jadi itu berdasarkan keinginannya sendiri," kata Robert. 


Pelatih asal Belanda ini pun mengaku terkejut dengan keputusan Omid. Terlebih, pemain yang beroperasi sebagai gelandang bertahan itu tidak memberitahukan kepergiannya dari Persib kepadanya maupun tim.

"Sebenarnya juga ini menjadi hal mengejutkan karena dia sama sekali tidak pernah memberi tahu saya, juga berkata apapun kepada yang lainnya," bebernya.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan penjelasannya mengenai hengkangnya Omid Nazari dari timnya. Menurutnya kepergian Omid dari Persib bukan karena dicoret atau tidak menemui kesepakatan mengenai harga. 

"Dia itu terikat kontrak dengan kita sampai Desember 2021. Jadi dia mundur. Tapi saya tidak tahu pasti apa alasannya. Katanya dia akan main di klub Filipina," jelas Teddy.

Pria berkacamata ini menilai hengkang Omid kemungkinan besar karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia. Terbukti, hingga saat ini jadwal kompetisi bertajuk Liga 1 2021 itu belum ditentukan. 

"Mungkin dia sudah tidak bisa lagi dengan kondisi yang belum jelas. Ini kan dia sudah ngomong (mengundurkan diri) sebelum adanya Piala Menpora dan segalanya. Kita coba bicara sama dia, tapi dia kayanya sudah bulat," katanya.

Teddy mengaku cukup menyayangkan dengan keputusan Omid yang memilih mundur dari Persib. Pasalnya, Omid masih masuk dalam skema tim pelatih yang dipimpin Robert Rene Alberts.

"Dia masuk skema tim, apalagi terikat kontrak sampai Desember 2021. Ya tapi kalau sudah tidak mau, ya tidak bisa dipaksakan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)