Robert Alberts Bocorkan Pengganti Omid Nazari

Robert Alberts Bocorkan Pengganti Omid Nazari
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku tengah berupaya mencari pemain anyar. Terutama pengganti Omid Nazari yang memutuskan mundur dari timnya. 

Pasalnya, dikatakan Robert, pemilik nomor punggung 91 itu merupakan pemain Persib yang mengisi slot asing Asia. Tentunya kekuatan dari pemain Asia ini sangat dibutuhkan timnya. 

"Soal Omid, tentu kami berupaya mencari penggantinya. Tapi selain itu, untuk saat ini, kami masih belum mengetahui bagaimana regulasi pemain yang akan berlaku di turnamen pramusim nanti. Jadi kami tidak bisa berkata apapun karena memang kami belum tahu apapun," kata Robert. 


Meski demikian, pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan terlalu terburu-buru untuk mencari pengganti Omid Nazari. Terlebih, penyelenggaraan turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 hanya berlangsung cukup singkat. 

"Turnamen pramusim ini hanya sebuah percobaan sebelum Liga. Kita tidak perlu pemain baru untuk menggantikan Omid, karena turnamen ini tidak punya dampak signifikan," katanya.

Robert menilai Piala Menpora 2021 ini hanya bertujuan untuk memberikan kebahagiaan untuk para pemain. Sebab sudah hampir satu tahun lamanya tidak ada pertandingan dihadapi akibat pandemi Covid-19. 

"Tapi jika melihat ini sebagai sebuah persiapan jangka panjang dimana kami akan berjuang untuk keluar sebagai juara, maka kami harus mencari pemain sepadan dengan Omid, yang sudah bekerja sangat baik untuk klub ini dan merupakan pemain yang stabil hingga mengantar Persib meraih sukses di tahun lalu meskipun hanya tiga laga," tuturnya.

Robert juga menyebut bahwa Omid memiliki peran besar kepada tim di putaran kedua Liga 1 2019. Hingga akhirnya Persib finish di peringkat ke-6. 

"Tentu saja sudah ada (calon pengganti Omid), karena itu sudah menjadi bagian dari pekerjaan seorang pelatih untuk mencari pemain pengganti. Beberapa nama ini diharapkan bisa mengangkat performa tim, tapi tidak hanya datang sebagai pemain tapi juga harus memiliki gairah untuk membela Persib dan membawa klub ini bisa meraih targetnya dalam waktu cepat dan menjadi juara di Liga 2021, tapi beberapa hal sudah berubah, dan kami perlu mempertimbangkan hal itu kemudian," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)