Besok, Persib Bahas Kontrak

Besok, Persib Bahas Kontrak
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Persib Bandung gelar pertemuan jelang menjalani persiapan menghadapi Piala Menpora 2021. Rencananya akan dilakukan pada Sabtu (27/2/2021). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan pertemuan itu dilakukan karena manajemen berkeinginan menyampaikan mengenai kontrak. Sebab saat ini sudah memasuki musim baru. 

"Di dalam kontrak sendiri, kita semua masih harus menerima nilai kontrak sebesar 25 persen sejak tahun lalu. Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib, juga para staf dan ofisial, telah sepakat menerima nilai itu karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan," kata Robert. 


Pelatih asal Belanda ini percaya ketika kondisi berjalan normal, maka loyalitas kepada klub, manajemen serta dukungan suporter yang dimiliki akan terbayarkan. Karena itu, pihaknya tidak akan mempersoalkan mengenai nilai kontrak. 

"Tapi sekarang kita bersiap menyambut 2021, itu kenapa manajemen akan menjelaskan kepada kita semua, yangmana itu menjadi hal penting," tegasnya. 

Robert memastikan tidak bisa menjalankan latihan yang dimulai Senin nanti dengan menyisakan pertanyaan. Karena itu diperlukan kesepahaman antara pemain, pelatih dan manajemen. 

"Meskipun, untuk saat ini kami masih belum mendapat konfirmasi tentang apa yang akan terjadi. Namun, apa yang paling penting bagi pemain dan ofisial saat ini adalah kita tahu kita bisa memulai latihan lagi," tuturnya. 

Pelatih berusia 65 tahun ini hanya berharap sepak bola di Indonesia bisa kembali bangkit. Sebab sudah hampir satu tahun, tidak ada pertandingan yang dijalani akibat pandemi Covid-19.

"Kita punya satu harapan ketika memulai latihan nanti kita memiliki sinyal positif tentang Liga 2021-2022 yang akan bergulir di waktu mendatang tahun ini. Itu menjadi motivasi kami untuk mulai latihan nanti," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)