Biar Sehat, Tiap 10 Hari Pemain Persib Tes Antigen

Biar Sehat, Tiap 10 Hari Pemain Persib Tes Antigen



INILAH, Bandung - Persib Bandung menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk menjalani persiapan menghadapi Piala Menpora 2021. Tujuannya agar terhindar dari paparan Covid-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan protokol kesehatan itu menjadi wajib yang dilakukan. Pasalnya hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Terbukti, saat pertemuan yang dilakukan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (27/2/2021), seluruh pemain, pelatih, ofisial hingga manajemen melakukan tes Covid-19, seperti antigen. 


"Kami akan melakukan prosedur ini setiap 10 hari dan juga setiap menjelang uji tanding melawan tim lain dari luar Bandung. Kami melakukan ini karena selalu mengedepankan keamanan,  yangmana itu jadi hal terpenting di dalam menggelar latihan, selain mengutamakan kesehatan," ujar Robert. 

Pelatih asal Belanda ini memastikan timnya harus dalam keadaan siap. Termasuk untuk menghadapi Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan akan dimulai pada 21 Maret mendatang. 

"Sayangnya turnamen ini tidak direncanakan dengan baik," tuturnya. 

Imbasnya, lanjut Robert, Persib Bandung akan menjalani dua kali sesi latihan dalam satu hari. Pagi hari digelar di Stadion, sementara sore hari digelar di tempat pusat kebugaran. 

"Kami harus berlatih sekali di pagi hari di Stadion dan satu sesi latihan di sore hari dalam kelompok kecil untuk meningkatkan kondisi fisik agar pemain punya kekuatan melalui latihan di gym yang kami miliki sendiri. Pada akhirnya, kami memiliki pusat kebugaran sendiri dengan peralatan yang sangat baik sebagai wujud dukungan manajemen," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)