Tanda-tandanya, Koeman Segera Tendang Griezmann dari Barcelona

Tanda-tandanya, Koeman Segera Tendang Griezmann dari Barcelona
Ilustrasi/Antara Foto



INILAH, Catalan- Pelatih Barcelona Ronaldo Koeman memberikan penjelasan mengapa Antoine Griezmann tidak dimainkan saat timnya menang atas Sevilla.

Barca naik ke posisi kedua dalam klasemen liga Spanyol setelah meraih kemenangan tandang 2-0 atas Sevilla pada Sabtu (27/2), berkat gol-gol dari Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Griezmann hanya duduk di bangku cadangan dan tidak bermain di Ramon Sanchez-Pizjuan dan Koeman mengklaim bahwa keputusan tersebut murni karena taktis.


"Tidak ada pesan untuk Griezmann. Kami memutuskan untuk mengubah sistem agar memiliki kedalaman di tim dan itulah mengapa kami menempatkan Dembele di depan," ujar pelatih asal Belanda setelah konferensi pers pascapertandingan, yang dikutip Goal pada Minggu.

"Dengan penggantinya, kami membutuhkan seseorang yang lebih cepat dari Antoine."

Griezmann telah menjadi penyerang andalan Barcelona sepanjang musim 2020-21, yang sejauh ini menjadi musim terbaiknya sejak bergabung dengan klub tersebut dari Atletico Madrid pada 2019.

Juara Piala Dunia itu hanya butuh tiga gol untuk menyamai catatan 15 golnya musim lalu, setelah 35 pertandingan di semua kompetisi dan ia juga sudah menyumbangkan 10 assist musim ini.

Dembele menawarkan Koeman opsi berbeda di lini serang, tetapi masih ada ruang bagi Griezmann untuk dimainkan pelatih asal Belanda tersebut.

Koeman mencoba formasi 3-1-4-2 melawan Sevilla, yang terbukti ampuh, tetapi ia dapat kembali memainkan formasi favoritnya 4-3-3 ketika kedua tim bertemu lagi di Copa del Rey pada Kamis (4/3).