Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Perkuat Fungsi Asisten

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Perkuat Fungsi Asisten
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman. (antara)



INILAH, Makassar - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meminta fungsi asisten lebih diperkuat dalam upaya meningkatkan perekonomian Sulsel ke depan.

"Saya minta fungsi dari asisten diperkuat, jadi semua OPD harus masuk melalui asisten," kata Andi Sudirman Sulaiman usai mengikuti nyeduh kopi pagi di Kantor Gubernur Sulsel, Senin.

Ia menjelaskan dengan penguatan fungsi maka masing-masing asisten selanjutnya menyampaikan ke Sekprov.


Termasuk juga fungsi tenaga staf ahli semua yang membidangi nanti memiliki tugas-tugas dan target-target. "Selanjutnya (masing-masing asisten) turun ke OPD melakukan pendampingan," ujarnya.

Selain membahas penguatan fungsi asisten, Andi Sudirman Sulaiman juga fokus dalam proses pengadaan barang dan jasa.

Ia juga mengingatkan pentingnya sistem transparansi yang kuat dan memanfaatkan sistem digitalisasi. Dibahas pula pada kegiatan tersebut masalah administrasi internal, bagaimana progres dan evaluasi

Andi Sudirman pada apel itu sekaligus mengajak para jajarannya untuk fokus bekerja dan menjaga profesionalitas sebagai pejabat negara.

Dirinya meyakinkan jika program yang dicanangkan bersama Prof Nurdin Abdullah akan tetap dijalankan.

"Visi misi kita sama beliau (Nurdin Abdullah) sama. Mari kita bekerja bersama, berdoa, dan mendukung. Saya selalu terbuka," kata dia. (antara)