PAN Siapkan Kader Terbaik di Pilkada 2024, Bima Arya ke Mana?

PAN Siapkan Kader Terbaik di Pilkada 2024, Bima Arya ke Mana?
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (antara)



INILAH, Bogor - Partai Amanat Nasional (PAN) siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 dengan mengusung kader terbaik partai untuk berlaga di sejumlah Pilkada, di antaranya Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Kota Bogor.

Nama-nama kader PAN yang mulai muncul ke permukaan dan akan maju di Pilkada di antaranya, Bima Arya yang disiapkan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta, Desi Ratnasari maju di Pilkada Jawa Barat, dan Sigit Purnomo Syamsudin Said atau Pasha Ungu untuk Kota Bogor.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku belum berpikir untuk maju di DKI Jakarta, tetapi lebih fokus benahi Kota Bogor sebagai kota kelahirannya. Dia mengatakan, pilgub masih lama, dirinya tidak ingin pecah konsentrasi dan ingin fokus. Bereskan Kota Bogor dulu, terutama urusan Covid-19.


"Kemudian program prioritas kemacetan penataan kota. Pilgub DKI Jakarta masih jauh. Saya kira peta politik masih banyak kan, akan berubah 2024. Saya fokus Kota Bogor," ungkap Bima kepada INILAH pada Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno membenarkan bahwa sejumlah kader terbaik PAN sedang disiapkan untuk maju di Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Kami menatap Pilkada serentak 2024 dan masih banyak waktu untuk melakukan evaluasi kondisi Pilkada yang ada. Alhamdulillah PAN banyak memiliki kader potensial untuk maju di Pilkada DKI Jakarta, Jabar, Kota Bogor, dan lainnya," ungkap Eddy di Swissbell Inn Hotel pada Selasa (2/3/2021).

Eddy mengungkapkan, Wali Kota Bogor Bima Arya merupakan sosok yang berprestasi dan berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Bogor. Karakteristik permasalahan Bogor sama dengan di DKI Jakarta.

"Kenapa tidak kandidat didorong untuk maju berlaga di Pilkada DKI Jakarta. Kita sedang menyiapkannya," jelas anggota DPR RI Komisi VII ini.

Eddy menjelaskan, Pasha Ungu juga kader terbaik PAN yang telah sukses menyelesaikan kepemimpinannya sebagai Wakil Wali Kota Palu. Untuk Pilkada di Kota Bogor nanti, peluangnya cukup besar bagi kader PAN.

"Pasha memiliki kinerja baik dan Pasha belum memiliki pengalaman menjadi wali kota sehingga layak untuk diusung menjadi wali kota. Sosok Pasha ini memiliki kans bagus untuk berlaga di Pilkada, ya termasuk kader unggulan yang kami siapkan maju di Pilkada nanti," terangnya.

Eddy menambahkan, pada Pilkada Jawa Barat nanti, kader yang disiapkan adalah Desi Ratnasari, termasuk ada juga Eko Patrio yang sekarang anggota DPR RI selama 3 kali dan juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta.

"Kalau dilihat aspek kader, cukup banyak kader PAN untuk maju di Pilkada. Namun, saat ini para kader PAN yang disebutkan tadi sedang menangani Covid dan melakukan sosialisasi di bawah kepada masyarakat," pungkasnya. (rizki mauludi)