Pelatih Baru New Marseille Jorge Sudah di Prancis

Pelatih Baru New Marseille Jorge Sudah di Prancis
Pelatih baru New Marseille Jorge Sampaoli. (antara)



INILAH, Bandung - Pelatih baru New Marseille Jorge Sampaoli pada Selasa waktu setempat tiba di Prancis untuk siap mengisi pos barunya itu, umum klub Ligue 1 Prancis tersebut seperti dikutip AFP.

Namun pelatih berusia 60 tahun itu mesti menjalani dahulu karantina mandiri selama tujuh hari karena baru datang dari Brazil.

Pelatih asal Argentina yang tahun lalu menghabiskan waktu di Brazil untuk melatih Atletico Mineiro itu ditunjuk oleh Marseille sebagai pelatih Jumat pekan lalu.


Mantan manajer Chile, Argentina dan Sevilla yang meneken kontrak sampai 2023 itu adalah pengganti permanen untuk Andre Villas-Boas sebagai pelatih mantan juga Liga Champions ini.

Villas-Boas dinonaktifkan oleh klub itu bulan lalu setelah tidak bersepakat soal transfer pemain. Pada Selasa, Marseille memastikan bahwa mereka akhirnya resmi berpisah jalan dengan pelatih asal Portugal itu dengan kesepakatan sama-sama menguntungkan.

Sejak Villas-Boas dibebastugaskan, pelatih sementara Nasser Larguet sudah meminta tujuh laga terakhir dengan hanya menelan satu kekalahan ketika melawan Paris Saint-Germain.

Larguet masih menjadi pelatih ketika Marseille yang menduduki urutan ketujuh dalam klasemen liga, menjajal Lille pada Rabu.

Aturan pemerintah Prancis mengharuskan siapa pun yang masuk negeri itu dari luar Eropa harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari dan harus dinyatakan negatif pada akhir isolasi mandiri.

Itu artinya pelatih baru itu kemungkinan baru bisa memimpin klub ini ketika menghadapi Rennes pada 10 Maret.

Penunjukan Sampaoli itu terjadi pada hari yang sama pemilik klub bernama Frank McCourt mengumumkan pria Spanyol berusia 34 tahun Pablo Longoria yang sebelumnya direktur olahraga, menjadi presiden Marseille yang menggantikan Jacques-Henri Eyraud yang tidak populer.

Akhri Januari lalu ratusan pendukung Marseille menyerbu lapangan latihan tim itu sebagai protes atas cara Eyraud mengelola klub tersebut.

McCourt menyebut mereka yang terlibat dalam insiden itu sebagai bandit dan menyamakan kejadian itu dengan serangan maut 6 Januari ke Gedung Kongres AS.

Pekan lalu seorang pria dipenjara selama tiga bulan dan 11 lainnya dihukum enam bulan dengan penangguhan karena terlibat dalam insiden tersebut. (antara)