Kadisdik Kota Bogor Pastikan PPDB Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Kadisdik Kota Bogor Pastikan PPDB Tetap Berjalan Sesuai Jadwal
Foto: Rizki Mauludi



INILAH, Bogor - Meski di masa pandemi Covid-19, Pemkot Bogor memastikan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ajaran baru nanti akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Kota Bogor hingga saat ini masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tengah pandemi. Hal itu berdampak pada tetap berlakunya pembelajaran jarak jauh (PJJ) karena belum memungkinkan pembelajaran tatap muka (PTM). 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Hanafi mengatakan, menyambut tahun ajaran baru nanti PPDB akan dilaksanakan sesuai jadwal yakni sekitar Juni. Untuk itu, pihaknya sedang mempersiapkan proses tersebut. Terlepas dari belum adanya kepastian sistem pada tahun ajaran baru nanti, da menegaskan hal itu menunggu keputusan dari pemerintah pusat. 


"Sebab, pemerintah daerah seperti Kota Bogor tidak bisa mengambil keputusan atau kebijakan sendiri terkait sistem pendidikan," kata Hanafi saat ditemui di SD Duta Pakuan, Rabu (3/3/2021) siang.

Dia menegaskan, kepastian terkait PJJ atau PTM pada tahun ajaran baru nanti itu masih menunggu arahan dan kebijakan dari pemerintah pusat. (Rizki Mauludi)