Direksi PT. PPE Targetkan Peningkatan Keuntungan, Ini Rencana Kerjanya !

Direksi PT. PPE Targetkan Peningkatan Keuntungan, Ini Rencana Kerjanya !
istimewa



INILAH, Bogor-Sudah setahun menjabat sebagai Direksi PT. Prayoga Pertambangan Energi (PPE), berhasil membawa kebangkitan usaha tambang dan meraih keuntungan, Agus Setiawan menargetkan peningkatan keuntungan di rencana kerja di Tahun 2022.

"Tahun 2020 lalu, usaha tambang PT. PPE bangkit bahkan memiliki dua unit blathing plant  dan berhasil meraih keuntungan yang maksimal baik dari proyek pemerintah daerah maupun swasta," kata Agus Setiawan kepada wartawan, Rabu, (3/3/2021).

Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini menerangkan selain memproduksi aspal, pihaknya pun memproduksi semen putih dan beton hingga ia optimis bisa semaksimal mungkin menyetorkan pendapatan asli daerah (PAD).


"Aspal, semen putih dan  beton PT. PPE tidak hanya menjual produknya ke proyek pemerintah daerah seperti program satu milyar satu desa (Sami Sade) tetapi juga dijual ke proyek real estate seperti ke geup Podomoro, Summarecon, MNC Land, AdiCity dan lainnya," terangnya.

Mantan Ketua DPW PPP Provinsi Banten ini menuturkan  rencana kerja diatas akan dibahas secara rinci dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) termasuk dengan Bupati Bogor Ade Yasin.

"Bulan Maret ini kami akan melaksanakan RUPS, rencananya Bupati Bogor Ade Yasin akan hadir dan memberikan wejangan agar jajaran PT. PPE bisa bekerja lebih maksimal lagi," tutur Agus.

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor Larasati Widyaningsih berharap PT. PPE bisa menyetorkan PAD secara maksimal sejak didirikan oleh pemerintah daerah  pada Tahun 2012 dan 2013 lalu.

"Harapan kami PT. PPE  bisa seperti Perumda Tirta Kahuripan yang sama-sama bergerak di usaha energi sumber daya mineral dan bisa menyetorkan PAD sebesar Rp 200 miliar pertahun. Kami mendukung langkah-langkah yang inovatif dan apabila juga sudah jelas status hukumnya maka wakil rakyat akan menyetujui penambahan penyertaan modal untuk BUMD tersebut," harap Larasati. (Reza Zurifwan)