Nick Kuipers Datang, Bagaimana Wander Luiz?

Nick Kuipers Datang, Bagaimana Wander Luiz?



INILAH, Bandung - Bek sentral Persib, Nick Kuipers, Jumat (5/3/2021) dijadwalkan sudah berada di Bandung. Bagaimana dengan stranieri lainnya, Wander Luiz?

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, meminta fans Persib untuk bersabar menunggu kedatangan Wander Luiz. Pasalnya, sebut pelatih berusia 65 tahun ini, striker asal Brasil itu masih harus mengurus dokumen kelengkapan untuk bisa berada di Indonesia. 

"Saya harap awal pekan depan semua dokumen sudah siap dan dia bisa memesan tiket pesawat," harapnya. 


Alberts berharap kehadiran Wander Luiz ke Indonesia bisa dipercepat. Sebab, dia harus menjalani karantina mandiri meski sudah berada di Indonesia. 

"Saya harap secara pribadi berharap, dia bisa pergi akhir pekan depan karena harus melalui proses seperti Nick, ketika tiba di Indonesia harus menjalani karantina selama lima hari. Mungkin kami harus menunggu hingga dua pekan ke depan hingga Luiz bisa bergabung dengan tim," tuturnya.

Sebelumnya, Alberts mengabarkan Nick Kuipers dalam waktu dekat akan segera kembali bergabung menjalani latihan bersama Persib Bandung. Dia mengaku mendapatkan informasi bahwa Nick akan meninggalkan hotel di Jakarta menuju Bandung pada Jumat (5/3/2021). Namun, sebelum keberangkatannya ke Bandung, pemain yang beroperasi sebagai bek itu harus menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) untuk memastikan terhindar dari paparan Covid-19. 

"Dia sudah melakukan satu tes PCR kemarin berdasarkan peraturan yang berlaku bagi orang asing yang datang ke Indonesia. Jadi kami menanti hasil tersebut," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021). (Muhammad Ginanjar)