Skuat Persib Mulai Jalani Latihan Intensitas Tinggi

Skuat Persib Mulai Jalani Latihan Intensitas Tinggi
Foto: persib.co.id



iNILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mulai meningkatkan intensitas latihan untuk para pemainnya. Kini, memasuki intensitas tinggi. 

Menurutnya, program itu sudah dicanangkan sejak jauh-jauh hari. Diharapkan kondisi fisik para pemainnya ini bisa kembali seperti semula meskipun sudah hampir satu tahun tidak menjalani pertandingan.

"Besok pemain bisa beristirahat, tapi kami masih mempunyai satu sesi latihan gym pada sore hari. Kami ingin melihat reaksi bagaimana pemain bereaksi hari ini setelah melakukan banyak pergerakan intensif, permainan intensif dan kami akan melihat bagaimana mereka melakukan recovery," ujar Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021). 


Pelatih asal Belanda ini yakin recovery yang dilakukan berjalan dengan baik. Selain memiliki waktu yang panjang, para pemain terlihat menikmati permainan dan menunjukan kesenangannya kembali ke lapangan. 

"Sabtu, kami akan memainkan gim internal 11 melawan 11, 3x30 menit dengan menggunakan wasit. Jadi akan seperti pertandingan meski tetap dalam suasana santai. Setidaknya kami bisa bermain 11 melawan 11 dan tentu itu selalu menginspirasi, karena merupakan apa yang pemain inginkan," tuturnya. 

Robert mengatakan tujuan gim internal nanti yakni agar para pemainnya bisa menyesuaikan diri kembali di lapangan. Terutama dalam mengolah si kulit bundar. 

"Menyesuaikan lagi bermain dengan rekan satu tim, menyesuaikan kemampuan pemain dalam duel satu lawan satu, kombinasi, transisi dalam menyerang ke bertahan, jadi kami harus memulihkan ritme seperti semula. Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme. Lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)