Hadiah dari Jin yang Kalah Bergulat dengan Manusia

Hadiah dari Jin yang Kalah Bergulat dengan Manusia
Ilustrasi/Net



 Syekh Azzam merupakan salah satu tokoh Islam. Bahkan seorang cendekiawan muslim Malaysia, DR. Dahba Zahely berkomentar tentang beliau, "Ratusan tulisan dan pidatonya mampu menghidupkan ruh baru dalam diri umat. Seolah-olah dia dipilih Allah Ta'ala untuk menegakkan kembali kewajiban yang telah dilupakan sebagian besar umat Islam, yaitu jihad."

Dalam salah satu karyanya beliau menulis tentang karamah para salaf yang berhasil mengalahkan jin ketika bergulat.

Suatu hari Abdullah bin Mas'ud meriwayatkan tentang seseorang yang bertemu dengan bangsa jin dan ditantang untuk bergulat. Jin itu berjanji apabila ia berhasil dikalahkan, ia akan mengajarkan sebuah ayat yang membuat tak ada setan berani masuk ke dalam rumah.


Kemudian mereka bergulat dan orang itu berhasil mengalahkannya. Orang itu berkata, "Kau ini sangat kecil dan lenganmu seperti kaki depan anjing. Apakah semua jin seperti ini? Atau hanya kau?"

Jin itu menjawab, "Aku termasuk jin yang kuat. Ayo kita bergulat lagi!"

Mereka pun bergulat lagi dan tetap saja jin itu kalah dan terbanting ke tanah. Akhirnya jin menyerah dan berkata, "Bacalah Ayat Kursi ketika hendak memasuki rumah, maka setan akan pergi secepat angin."

Para sahabat yang mendengar cerita beliau bertanya, "Apakah yang dimaksud dengan 'seseorang itu' adalah Umar bin Khatthab?"

Abdullah bin Mas'ud menjawab, "Siapa lagi yang mampu melakukan itu selain Umar?"

Ya, itulah Umar radhiallahu anha, seorang khalifah yang menyemangati kita para generasi muda dengan kalimatnya, "Terkadang seseorang dengan masa lalu yang paling kelam, mampu menciptakan masa depan yang paling cemerlang."

Semangat membanggakan Allah dan Rasul-Nya ya. (DOS)