Penggawa Persib Ikut Memberi Masukan Soal Pemain Anyar

Penggawa Persib Ikut Memberi Masukan Soal Pemain Anyar
dok/inilahkoran



INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan bahwa beberapa pemainnya turut andil dalam memburu para pemain anyar. Termasuk dalam menghadapi musim 2021 ini. 

Menurutnya, para pemainnya ini kerap memberikan masukan mengenai nama-nama pemain yang bebas transfer atau tidak terikat kontrak dengan klub. Bahkan, beberapa di antaranya tertarik gabung Persib Bandung. 

"Kami mendengar beberapa, dan kami juga mencari tahu karena itu juga penting," ungkap Robert. 


Meski demikian, Robert memastikan tidak terlalu berhasrat. Sebab saat ini timnya sudah memiliki banyak pemain muda yang siap meregenerasi para pemain bintangnya. 

"Musim lalu kami memasukan 5-6 pemain dari Diklat (Persib) dan kami selalu mengevaluasi. Jika apakah pemain dari luar Bandung lebih baik dari tim muda yang kami miliki atau tim muda bisa menjadi pemain yang lebih bagus," katanya.

Sebaliknya, lanjutnya, apabila pemain yang di luar binaan lebih menjanjikan, maka perekrutan akan dilakukan. Tujuannya agar tim mendapatkan keseimbangan. 

"Kadang pemain yang kami promosikan terlalu muda dan tidak berpengalaman. Sedangkan kami perlu hasil untuk tim senior sehingga membawa pemain senior yang paham dengan kebutuhan tim dan bisa bermain di bawah tekanan sepak bola Indonesia. Jadi harus seimbang, antara merekrut pemain dari luar dan memberi kesempatan pemain muda supaya mereka juga percaya akan peluang bermain di tim senior Persib di masa depan," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)